Fikri, Afthonul (2023) MENINGKATKAN KEMAMPUAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SEPAK BOLA DENGAN MENERAPKAN MODEL PEMBELAJARAAN KOOPERATIF TGT (TEAMS GAMES TOURNAMENT) BERBASIS ICT PADA PESERTA DIDIK KELAS VIIA SMP NEGERI 1 DUKUN GRESIK TAHUN PENGAJARAN 2021/2022. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1816011077-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1816011077-ABSTRAK.pdf Download (366kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1816011077-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (937kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1816011077-BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1816011077-BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1816011077-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1816011077-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (469kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1816011077-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (858kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1816011077-LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
Abstract
Penelitian ini disusun untuk bertujuan untuk meningkatkan nilai hasil belajar dalam materi sepak bola pada peserta didik smp dengan menerapkan model pembelajaraan TGT Teams Games Tournament berbasis ICT pada peserta didik kelas VII A SMP Negeri 1 Dukun Gresik, metode yang di gunakan adalah penelitian tindakan kelas PTK. Teknik pengumpulan data menggunakan pengamataan langsung,Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik kelas VII A di SMP Negeri 1 Dukun Gresik tahun ajaraan 2021/2022 yang berjumlah 32 peserta didik. Urutan kegiatan penelitian ini terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Instrumen pengumpulan data menggunakan RPP, lembar observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan deskripsi presentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ketuntasan belajar aspek sikap pada siklus I yaitu 87%, pada siklus II 100%. Ketuntasan aspek belajar pengetahuaan siklus I 43%, Pada siklus II 100%. Ketuntasan pada aspek ketrampilaan siklus I 68%, Saiklus II 90%.Berdasarkan hasil analisis data dan pembahasan di atas dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TGT Teams Games Tournament berbasis ICT dapat meningkatkan hasil belajar materi sepak bola pada peserta didik kelas VII A SMP Negeri 1 Dukun. Bedasarkan penelitian tindakan kelas ini diharapkan dapat digunakan sebagai bahan referensi dalam melaksanakaan proses pembelajaraan seta dapat memberikan informasi secarah ilmiah dan dapat sebagai bahan kajian dalam meningkatkan hasil belajar dan mengembangkan mutu proses pembelajaraan sepak bola khususnya teknik-teknik dasar Kata-kata kunci ; Model pembelajaran, hasil belajar, materi sepak bola
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model pembelajaran, Hasil Belajar, Materi Sepak Bola |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Afthonul Fikri |
Date Deposited: | 23 Feb 2023 02:22 |
Last Modified: | 23 Feb 2023 02:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14640 |
Actions (login required)
View Item |