Suarnadi, Ni Luh Adelia (2023) ANALYZING FACTORS AFFECTING THE IMPLEMENTATION OF REMOTE ENGLISH TEACHING FROM TEACHER’S AND STUDENT’S PERSPECTIVES AT SMA NEGERI 1 BLAHBATUH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021054-COVER.pdf Download (734kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021054-ABSTRAK.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021054-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (349kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021054-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (378kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021054-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (553kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021054-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (694kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021054-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (325kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021054-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (378kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021054-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Pandemi Covid-19 telah membuat sistem pembelajaran yang awalnya dilaksanakan secara tradisional diganti dengan pembelajaran online atau jarak jauh. Metode pengajaran jarak jauh baru di Indonesia, sehingga membuat guru menghadapi beberapa masalah selama proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor pendukung dan factor pembatas dalam implementasi pengajaran jarak jauh dan untuk menggambarkan bagaimana perspective guru dan siswa terkait faktor-faktor pendukung dan pembatas ini. Penelitian ini melibatkan tiga guru bahasa Inggris dan enam puluh enam siswa di jurusan bahasa di SMA Negeri 1 Blahbatuh. Banyak peneliti telah meneliti kasus ini, tetapi kebanyakan hanya menggunakan satu metode penelitian, kualitatif atau kuantitatif. Jadi, penelitian ini mencoba memberikan data yang berbeda menggunakan metode campuran dalam metode kualitatif (menggunakan tinjauan pustaka matriks dan wawancara) dan kemudian metode kuantitatif (menggunakan kuesioner) untuk membuat data yang lebih kuat dan lebih valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sepuluh faktor pendukung dan sembilan faktor pembatas yang ditemukan dalam matriks tinjauan literatur dialami oleh tiga guru bahasa Inggris dan enam puluh enam siswa di jurusan bahasa. Sehingga hasil penelitian ini dapat menjadi acuan dan pedoman bagi guru, siswa, dan pemerintah (KEMENDIKBUD) agar lebih memperhatikan permasalahan yang dihadapi siswa dan guru, seperti mengenai masalah internet dan proses pembelajaran siswa dan guru.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Covid-19, Pembelajaran Bahasa Inggris Jarak Jauh, Faktor Pendukung dan Penghambat, Perspektif Guru dan Siswa, SM |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Adelia Suarnadi |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 00:16 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 00:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15379 |
Actions (login required)
View Item |