Octavianus, Franky Samuel (2023) Pengembangan Website Pembelajaran dan Administrasi untuk Peserta Kerja Praktik PT Pupuk Indonesia (Persero). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911021024-COVER.pdf Download (729kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911021024-ABSTRAK.pdf Download (206kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911021024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (295kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911021024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (340kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911021024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911021024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911021024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911021024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (194kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911021024-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini yakni untuk mendeskripsikan proses pengembangan dan validitas website pembelajaran dan administrasi untuk peserta kerja praktik di PT Pupuk Indonesia. Penelitian pengembangan ini menggunakan model ADDIE. Subjek penelitian ini adalah ahli desain pembelajaran, ahli isi pembelajaran, ahli media pembelajaran, sepuluh orang peserta kerja praktik diberbagai divisi sebagai uji coba perorangan, dan lima orang peserta kerja praktik satu divisi sebagai uji coba kelompok kecil. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif dan kuantitatif. Diperoleh hasil penelitian adalah produk website pembelajaran dan adminisitrasi. Rancang bangun pembelajaran menurut review desain pembelajaran diperoleh hasil sebesar 92% dengan kategori sangat baik ahli isi pembelajaran sebesar 89%, uji ahli media pembelajaran 91.2%, uji ahli desain sebesar 90.5%, uji coba perorangan sebesar 92,87%, dan uji coba kelompok kecil sebesar 90,3% yang keseluruhan persentase skornya dikualifikasikan sangat baik. Maka penelitian ini membantu transfer ilmu dan proses administrasi absensi bagi peserta kerja praktik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Website Pembelajaran dan Administrasi, ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources > ZA4050 Electronic information resources |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Teknologi Pendidikan (S1) |
Depositing User: | Franky Samuel Octavianus |
Date Deposited: | 04 Jul 2023 00:15 |
Last Modified: | 04 Jul 2023 00:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15455 |
Actions (login required)
View Item |