Anggreyani, Made Emi (2023) ANALYZING FACTORS AFFECTING THE IMPLEMENTATION OF REMOTE ENGLISH TEACHING FROM TEACHERS’ AND STUDENTS’ PERSPECTIVE AT SMA NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021070-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021070-ABSTRAK.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021070-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (342kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021070-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021070-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (514kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021070-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (888kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021070-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021070-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (360kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021070-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Karena pandemi Covid-19, sistem pembelajaran di Indonesia berubah menjadi pengajaran jarak jauh. Perubahan Sistem pembelajaran menghadirkan tantangan bagi guru dan siswa. baik dari segi implementasi maupun dari segi teknologi yang dimiliki oleh guru dan siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan guru mengenai faktor pendukung dan penghambat pelaksanaan pembelajaran jarak jauh. Penelitian ini menggunakan mixed method (kualitatif dan kuantitatif) untuk menganalisis hasil data yang lebih valid dan akurat. Penelitian ini berfokus pada semua guru bahasa Inggris dan siswa kelas sebelas jurusan bahasa yang telah menerapkan pengajaran jarak jauh untuk tahun ajaran 2020/2021. Dalam mengumpulkan data, peneliti melakukan studi pustaka, wawancara, dan kuesioner. Kemudian untuk menganalisis data hasil wawancara, penulis mengadopsi metode dari Miles dan Huberman (1994), yang terdiri dari pengumpulan data, reduksi, tampilan data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Adapun hasil data kuesioner, penulis mengadopsi metode Koyan (2012). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat sepuluh faktor pendukung dan sembilan faktor penghambat dalam pelaksanaan proses pembelajaran jarak jauh. Dan setelah data persepsi guru dan siswa dibandingkan, terungkap bahwa ada beberapa perbedaan pendapat mengenai faktor pendukung dan hambatan pengajaran jarak jauh. Secara signifikan, hasil data ini dapat dijadikan panduan bagi guru dan siswa dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh di masa mendatang.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Guru dan Siswa; Persepsi; pengajaran jarak jauh; faktor pendukung dan pembatas; EFL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Made Emi Anggreyani |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 00:22 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 00:22 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15565 |
Actions (login required)
View Item |