Bawazir, Ema Maulidya (2020) Penerapan Full Day School di SMA Negeri 1 Singaraja (Latar Belakang Penerapan dan Pengaruhnya Terhadap Prestasi Belajar Sosiologi Kelas XII IIS). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1514091007-COVER.pdf Download (587kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1514091007-ABSTRAK.pdf Download (105kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1514091007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (263kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1514091007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1514091007-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1514091007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (909kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1514091007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1514091007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1514091007-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Penerapan Full Day School di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Singaraja, (2) Pengaruh Full Day School terhadap prestasi belajar sosiologi kelas XII IIS. Konsep yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah yaitu Penerapan dan Pengaruh Full Day School, prestasi belajar. dengan langkah penentuan informan yang terdiri dari siswa kelas XI IIS yang menerapkan Full Day School, Kepala Sekolah, Guru sosiologi SMA Negeri 1 Singaraja. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu, teknik observasi langsung, wawancara, dan studi dokumen, angket atau kuesioner. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Penerapan Full Day School di SMA Negeri 1 Singaraja telah berjalan dengan baik, dengan segala penunjang yang ada di SMA Negeri 1 Singaraja dan dari hasil data penyebaran kuesioner ke siswa 70% siswa memberikan respon positif terhadap penerapan ini dengan menyetujui penerapan lima hari sekolah ini. Penerapan lima hari sekolah ini juga berpengaruh terhadap prestasi belajar anak dan pengaruh nya cukup signifikan. Jika dilihat dari hasil pengamatan dan nilai raport siswa kelas XI IIS, Namun prestasi belajar siswa tidak hanya dilihat dari faktor dari dalam diri individu saja melainkan faktor dari luar individu, yaitu terdiri dari faktor lingkungan dan faktor instrumental. Dan Full Day School termasuk ke dalam faktor dari luar karena berupa kebijakan yang diterapkan oleh pemerintah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Lima Hari Sekolah, Kebijakan, Pemerintah, Prestasi, Belajar, Sosiologi |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Sejarah Sosiologi dan Perpustakaan > Program Studi Pendidikan Sosiologi (S1) |
Depositing User: | Ema Maulidya Bawazir |
Date Deposited: | 27 Feb 2020 09:15 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 09:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/1594 |
Actions (login required)
View Item |