PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE MEET DAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL KNOWLEDGE DOSEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Wirawan, Ketut Adi (2023) PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DENGAN GOOGLE MEET DAN TECHNOLOGICAL PEDAGOGICAL KNOWLEDGE DOSEN TERHADAP PRESTASI BELAJAR DENGAN MINAT BELAJAR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2029071006-COVER)
2029071006-Cover.pdf

Download (807kB)
[img] Text (2029071006-ABSTRAK)
2029071006-Abstrak.pdf

Download (211kB)
[img] Text (2029071006-BAB 1 PENDAHULUAN)
2029071006-Bab 1 Pendahuluan.pdf

Download (375kB)
[img] Text (2029071006-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2029071006-Bab 2 Kajian Teori.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (2029071006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2029071006-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (822kB) | Request a copy
[img] Text (2029071006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2029071006-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (789kB) | Request a copy
[img] Text (2029071006-BAB 5 PENUTUP)
2029071006-Bab 5 Penutup.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (213kB) | Request a copy
[img] Text (2029071006-DAFTAR PUSTAKA)
2029071006-Daftar Pustaka.pdf

Download (449kB)
[img] Text (2029071006-LAMPIRAN)
2029071006-Lampiran.pdf

Download (2MB)

Abstract

Rendahnya prestasi belajar mahasiswa yang mengambil mata kuliah financial technology salah satu penyebab belum tercapainya tujuan pembelajaran. Hal ini terlihat saat perkuliahan online. Ketika disuruh bertanya, mahasiswa tidak ada yang merespon, dan saat dosen mengajukan pertanyaan, mahasiswa tidak dapat memberikan jawaban. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh langsung pembelajaran daring dengan google meet, technological pedagogical knowledge dosen terhadap minat belajar dan prestasi belajar mahasiswa serta untuk mengetahui peran minat belajar dalam memediasi pengaruh pembelajaran daring dengan google meet dan technological pedagogical knowledge dosen terhadap prestasi belajar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan teknik kausalitas. Subjek dari penelitian ini adalah mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Pendidikan Nasional Program Sarjana (S1) yang mengambil mata kuliah financial technology sebanyak 100 orang. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan test objektif. Teknik analisis data menggunakan analisis jalur atau path analysis dengan program AMOS. Dari Hasil penelitian didapatkan pembelajaran daring dengan google meet dan techological pedagogical knowledge dosen secara langsung berpengaruh positif serta signifikan terhadap minat dan prestasi belajar mahasiswa. Ini artinya bahwa semakin efektif pembelajaran daring dengan google meet yang dilakukan oleh dosen serta semakin baik pemahaman dosen tentang teknologi, maka semakin tinggi pula minat belajar mahasiswa serta prestasi belajar mahasiswa. Minat belajar secara signifikan memediasi pengaruh pembelajaran daring dengan google meet dan technological pedagogical knowledge dosen terhadap prestasi belajar mahasiswa. Hasil ini memiliki makna tanpa adanya minat belajar yang tinggi dari mahasiswa, pembelajaran daring dengan google meet dan technological pedagogical knowledge dosen tidak berdampak pada peningkatan prestasi belajar mahasiswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Technological Pedagogical Knowledge Dosen, Minat Dan Prestasi Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2)
Depositing User: Ketut Adi Wirawan
Date Deposited: 25 Jul 2023 00:31
Last Modified: 25 Jul 2023 00:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16862

Actions (login required)

View Item View Item