Purnama, Ni Putu Evi (2023) TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN THE IMPLEMENTATION OF KURIKULUM MERDEKA IN ELEMENTARY SCHOOL: A CASE STUDY IN SD N 4 PUPUAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1912021178-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1912021178-ABSTRAK.pdf Download (32kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021178-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (174kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021178-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021178-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (182kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021178-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (329kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021178-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (29kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021178-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (252kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1912021178-LAMPIRAN.pdf Download (326kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk; 1) menganalisis strategi guru dalam mengajar bahasa Inggris menggunakan Kurikulum Merdeka di SD N 4 Pupuan; 2 untuk mendeskripsikan strategi guru dalam menilai siswa menggunakan Kurikulum Merdeka di SD N 4 Pupuan; 3) untuk Mendiskusikan persepsi guru tentang implementasi Kurikulum Merdeka di SD N 4 Pupuan. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dan dilakukan di SDN 4 Pupuan. Dalam pengumpulan data dilakukan observasi kelas dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa ada enam strategi pengajaran yang di Terapkan oleh guru dalam mengajar Bahasa Inggrs. Iyaitu ; dengarkan dan ulangi, simak dan lakukan, tanya Jawab, kerja berpasangan, menggunakan lagu, dan bermain. Selain itu strategi penilaian yang di gunakan guru bahasa inggris adalah analisis pekerjaan siswa, memberikan tanya jawab, kuis, tugas/proyek, umpan balik dan diskusi di kelas. Penerapan Kurikulum Merdeka di SDN 4 Pupuan bahwa dengan adanya Kurikulum Merdeka guru di SDN 4 Pupuan khususnya Bahasa Inggris merasa lebih nyaman mengajar dan lebih mudah dalam mengajar siswa karena dalam Kurikulum Merdeka guru dibebaskan dalam membuat strategi pembelajaran bagi siswa yang sesuai dengan minat dan kemampuan siswanya. Dengan adanya Kurikulum Mandiri juga dapat memudahkan guru dalam proses belajar mengajar karena siswa akan lebih mandiri dalam belajar, guru berperan sebagai pembimbing dalam pelajaran Bahasa Inggris di SDN 4 Pupuan Kata Kunci : Kurikulum Merdeka ,strategi mengajar,implemntasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kurikulum Merdeka ,strategi mengajar,implemntasi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Evi Purnama |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 02:28 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 02:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17113 |
Actions (login required)
View Item |