Paramita, Anak Agung Ayu Ngurah Catur Marta (2024) PENGEMBANGAN PANDUAN KONSELING COGNITIVE BEHAVIOR TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN PERCAYA DIRI PESERTA DIDIK SMA KELAS X. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1911011047-COVER.pdf Download (791kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1911011047-ABSTRAK.pdf Download (67kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1911011047-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (160kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1911011047-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1911011047-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1911011047-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (567kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1911011047-BAB 5 PENTUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (64kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1911011047-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (207kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1911011047-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan dengan menggunakan model 4D. Penelitian ini menghasilkan produk berupa buku panduan yang diuji kualitasnya dengan uji keberterimaan kepada ahli bimbingan konseling dan menguji tingkat keefektifan buku panduan kepada siswa langsung. Pengujian keberterimaan menggunakan formula Lawshe dengan menghitung CVR dan CVI. Uji efektifitas menggunakan uji t dengan menggunakan SPSS VERSI 23 FOR WINDOWS. Data uji keberterimaan diperoleh menggunakan kuesioner keberterimaan pakar, dengan jumlah pakar sebanyak 5 orang yang terdiri dari 3 orang dosen BK dan 2 orang Guru BK. Data yang diperoleh dari uji efektifitas diperoleh dari kuesioner kepercayaan diri yang di berikan kepada peserta didik. Pemilihan sampel dilakukan dengan puposive sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan one grup Pretest Posttest. Hasil dari uji keberterimaan menunjukkan tingkat kesesuaian buku panduan konseling cognitive behavioral teknik Self management untuk meningkatkan percaya diri pada peserta didik SMA kelas X memiliki kategori sangat sesuai dalam segi kegunaan, ketepatan, dan kelayanan. Kemudian uji efektivitas menunjukkan hasil implementasi buku panduan cognitive behavioral teknik Self management efektif untuk meningkatkan percaya diri pada peserta didik SMA kelas X. Dan dibuktikan dengan pengujian effect size diperoleh tingkat pengaruh buku panduan terhadap perubahan kepercayaan diri peserta didik dalam kategori cukup.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Panduan, Self Management, Percaya Diri |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Anak Agung Ayu Ngurah Catur Marta Paramita |
Date Deposited: | 12 Dec 2023 01:51 |
Last Modified: | 12 Dec 2023 01:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18292 |
Actions (login required)
View Item |