Puspitarini, Diah Ary (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS KELAS VIII RAYON VII SMP/MTs ISLAM KOTA DENPASAR BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2123011010-COVER.pdf Download (700kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2123011010-ABSTRAK.pdf Download (85kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2123011010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (110kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2123011010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2123011010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (412kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2123011010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (392kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2123011010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (23kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2123011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2123011010-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dan disposisi matematika terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian ini menggunakan analisis faktorial 2 x 2. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP/MTs Islam Rayon VII Kota Denpasar sebanyak 233 orang. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 76 orang dengan cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pemahaman konsep. Data dianalisis menggunakan analisis anava berbantuan SPSS 25.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pembelajaran kooperatif Think Pair Share memiliki pengaruh positif terhadap pemahaman konsep siswa 2) Disposisi matematika memiliki pengaruh positif terhadap pemahaman konsep siswa 3)Terdapat interaksi antara pembelajaran kooperatif Think Pair Share dan disposisi matematika dalam mempengaruhi pemahaman konsep siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model pembelajaran kooperatif Think Pair Share, disposisi matematis, pemahaman konsep matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2) |
Depositing User: | Diah Ary Puspitarini |
Date Deposited: | 31 Jan 2024 08:00 |
Last Modified: | 31 Jan 2024 08:00 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18303 |
Actions (login required)
View Item |