PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS KELAS VIII RAYON VII SMP/MTs ISLAM KOTA DENPASAR BALI

Puspitarini, Diah Ary (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF THINK PAIR SHARE TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA DITINJAU DARI DISPOSISI MATEMATIS KELAS VIII RAYON VII SMP/MTs ISLAM KOTA DENPASAR BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2123011010-COVER.pdf

Download (700kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2123011010-ABSTRAK.pdf

Download (85kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2123011010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2123011010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2123011010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2123011010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (392kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2123011010-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (23kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2123011010-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (160kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2123011010-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pembelajaran kooperatif Think Pair Share (TPS) dan disposisi matematika terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Penelitian ini menggunakan analisis faktorial 2 x 2. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP/MTs Islam Rayon VII Kota Denpasar sebanyak 233 orang. Sampel penelitian yang digunakan berjumlah 76 orang dengan cluster random sampling. Data dikumpulkan dengan menggunakan tes pemahaman konsep. Data dianalisis menggunakan analisis anava berbantuan SPSS 25.00 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pembelajaran kooperatif Think Pair Share memiliki pengaruh positif terhadap pemahaman konsep siswa 2) Disposisi matematika memiliki pengaruh positif terhadap pemahaman konsep siswa 3)Terdapat interaksi antara pembelajaran kooperatif Think Pair Share dan disposisi matematika dalam mempengaruhi pemahaman konsep siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: model pembelajaran kooperatif Think Pair Share, disposisi matematis, pemahaman konsep matematika
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S2)
Depositing User: Diah Ary Puspitarini
Date Deposited: 31 Jan 2024 08:00
Last Modified: 31 Jan 2024 08:00
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18303

Actions (login required)

View Item View Item