Marini, Ni Kadek (2024) KONTRIBUSI POLA ASUH ORANG TUA, TEMAN SEBAYA, IKLIM SEKOLAH, DAN MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR PPKn SISWA KELAS XI SMK NEGERI 1 DENPASAR. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (2229031013-COVER)
2229131005-Cover.pdf Download (775kB) |
|
Text (2229031013-ABSTRAK)
2229031013-Abstrak.pdf Download (30kB) |
|
Text (2229031013-BAB 1 PENDAHULUAN)
2229031013-Bab 1 Pendahuluan.pdf Download (384kB) |
|
Text (2229031013-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229031013-Bab 2 Kajian Teori.pdf Restricted to Repository staff only Download (625kB) | Request a copy |
|
Text (2229031013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229031013-Bab 3 Metodelogi Penelitian.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (2229031013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229031013-Bab 4 Hasil dan Pembahasan.pdf Restricted to Repository staff only Download (706kB) | Request a copy |
|
Text (2229031013-BAB 5 PENUTUP)
2229031013-Bab 5 Penutup.pdf Restricted to Repository staff only Download (28kB) | Request a copy |
|
Text (2229031013-DAFTAR PUSTAKA)
2229031013-Daftar Pustaka.pdf Download (283kB) |
|
Text (2229031013-LAMPIRAN)
2229031013-Lampiran.pdf Download (607kB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui besaran kontribusi pola asuh orang tua, teman sebaya, iklim sekolah, dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKn) siswa kelas XI di SMK Negeri 1 Denpasar. Jenis penelitian ini adalah ex-post facto. Populasi dalam penelitian ini 154 orang, dan pengambilan sampel menggunakan sampel total. Pengumpulan data menggunakan kuesioner model skala Likert. Analisis data dengan teknik korelasi product moment, korelasi parsial, dan regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) terdapat korelasi yang signifikan pola asuh orang terhadap hasil belajar siswa (r1y-2,3,4 = 0.199) dan kontribusi sebesar 19,90%, (2) terdapat korelasi yang tidak signifikan teman sebaya terhadap hasil belajar siswa (r2y-1,3,4 = 0.148), dan kontribusi sebesar 14,80%, (3) terdapat korelasi yang signifikan iklim sekolah terhadap hasil belajar siswa (r3y-1,2,4 = 0.225), dan kontribusi sebesar 22,50%, (4) terdapat korelasi yang signifikan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (r4y-1,2,3 = 0.261), dan kontribusi sebesar 26,10%, dan (5) secara simultan terdapat korelasi yang signifikan pola asuh orang tua, teman sebaya, iklim sekolah dan minat belajar siswa terhadap hasil belajar siswa (Ry1,2,3,4 = 0.667) dan kontribusi sebesar 66,70%, sedangkan sisanya sebesar 33,30% disebabkan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pola Asuh, Teman Sebaya, Iklim Sekolah, Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Administrasi Pendidikan (S2) |
Depositing User: | Ni Kadek Marini |
Date Deposited: | 13 Feb 2024 01:36 |
Last Modified: | 13 Feb 2024 01:36 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18524 |
Actions (login required)
View Item |