Pradhana, Gusti Komang (2024) Analisis Kesuksesan Implementasi E-Learning Melajah.id Dengan Menggunakan Pendekatan Human Organization Technology (HOT) Fit Model. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1929101071-COVER.pdf Download (790kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1929101071-ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1929101071-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (287kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1929101071-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (351kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1929101071-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (258kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1929101071-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (330kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1929101071-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (96kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1929101071-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (159kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1929101071-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
E-Learning melajah.id belum pernah dievaluasi, sehingga kelemahan apa yang ada dalam implementasinya belum diketahui. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kinerja dan tingkat kesuksesan implementasi platform E-Learning melajah.id yang diterapkan di SMK Negeri 3 Tabanan. Penelitian ini menggunakan metode HOT-Fit Model berdasarkan empat dimensi yaitu Human, Organization, technology dan benefit. Hasil analisis menunjukan bahwa untuk responden siswa, variabel Service Quality memiliki nilai terendah sebesar 6,68 dan variabel Organization Structure memiliki nilai tertinggi, yaitu 6,85. Kemudian hasil analisis untuk responden guru menunjukan variabel Net Benefit memiliki nilai terendah sebesar 6,32 sedangkan nilai tertingi adalah System Quality, yaitu 6,96. Nilai HOT FIT 6,71 yang berarti implementasi sudah baik. Maka dapat dikatakan bahwa tingkat keselarasan (fit) antara ketiga faktor tersebut sudah mencapai tingkat yang memuaskan atau sesuai dengan harapan. Dari hasil analisis hipotesis diketahui aktor yang mempengaruhi system use adalah information quality, system quality dan user satisfaction. user satisfaction dipengaruhi oleh service quality dan system quality. Organization Environment dipengaruhi oleh Organization Structure. Net Benefit dipengaruhi oleh Organization Environment dan user satisfaction. Berdasarkan hal tersebut direkomendasikan peningkatan kualitas system dengan memperhatikan design interface yang lebih mudah dipelajari, menyediakan informasi yang mudah diakses dan sesuai dengan yang diperlukan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kesuksesan Implementasi, E-Learning, HOT FIT Model |
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > Q Science (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Komputer (S2) |
Depositing User: | Gusti Komang Pradhana |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 02:34 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 02:34 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19079 |
Actions (login required)
View Item |