Warsini, Luh Mera (2024) STUDENTS' PERCEPTION ABOUT GOOD AND EFFECTIVE ENGLISH TEACHERS IN SMP NEGERI 4 SERIRIT: A GENDER BASED STUDY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021079-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021079-ABSTRAK.pdf Download (96kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (130kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (160kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021079-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (116kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021079-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (190kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021079-LAMPIRAN.pdf Download (811kB) |
Abstract
Persepsi siswa berkontribusi pada motivasi dan antusiasme mereka untuk belajar. Guru yang diyakini baik atau efektif akan dipandang dengan penuh kepercayaan, memiliki dampak psikologis dan sangat terkait dengan pencapaian tujuan pembelajaran. Mempertimbangkan pentingnya hal tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi persepsi siswa laki-laki dan perempuan mengenai guru bahasa Inggris yang baik dan efektif. Penelitian ini melibatkan siswa kelas 8 di SMP Negeri 4 Seririt, dengan 73 respon valid dari 43 siswa laki-laki dan 30 siswa perempuan. Metode pengumpulan data terdiri atas self-ranked questionnaire, open-ended questionnaire, dan focus group discussion. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa laki-laki dan perempuan memiliki persepsi yang berbeda tentang apa yang membuat seorang guru bahasa Inggris yang baik dan efektif. Siswa laki-laki memprioritaskan guru yang peduli pada semua siswa, sementara siswa perempuan menekankan pentingnya guru yang memahami kekuatan dan kelemahan setiap siswa. Baik siswa laki-laki maupun perempuan setuju akan pentingnya seorang guru yang memberikan kegiatan yang membangkitkan minat siswa untuk belajar bahasa Inggris. Penelitian ini menyimpulkan bahwa guru bahasa Inggris yang efektif harus memiliki kompetensi pedagogik, profesionalisme, dan kemampuan untuk mendukung siswa dalam mencapai tujuan pembelajaran mereka. Temuan ini memberikan wawasan yang berharga bagi para pendidik untuk memahami dan memenuhi beragam persepsi siswa dalam lingkungan belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Bahasa Inggris sebagai Bahasa Asing, Guru yang baik, Guru yang efektif, Persepsi. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Luh Mera Warsini |
Date Deposited: | 13 May 2024 00:54 |
Last Modified: | 13 May 2024 00:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19696 |
Actions (login required)
View Item |