STRATEGI PEMASARAN PRODUK PERTANIAN STROBERI DI AGROWISATA HIDDEN STRAWBERRY GARDEN DESA PANCASARI KABUPATEN BULELENG

Dewi, Luh Putu Putri Candra (2024) STRATEGI PEMASARAN PRODUK PERTANIAN STROBERI DI AGROWISATA HIDDEN STRAWBERRY GARDEN DESA PANCASARI KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015043-COVER.pdf

Download (170kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015043-ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (57kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015043-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (70kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015043-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015043-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015043-LAMPIRAN.pdf

Download (160kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi strategi pemasaran produk pertanian stroberi di Agrowisata Hidden Strawberry Garden, Desa Pancasari, Kabupaten Buleleng serta kendala yang dialami dalam penerapan strategi pemasaran yang digunakan Desa Pancasari dikenal sebagai desa wisata yang kaya akan potensi alam, termasuk kebun buah stroberi yang menjadi salah satu destinasi wisata. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif kualitatif dengan metode pengumpulan data berupa observasi langsung ke lokasi dan wawancara dengan pemilik Hidden Strawberry Garden. Penelitian ini mengeksplorasi implementasi strategi pemasaran 4P (Product, Price, Place, dan Promotion) yang diterapkan oleh Hidden Strawberry Garden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Hidden Strawberry Garden berhasil mengalami peningkatan pada kesadaran citra merek melalui promosi secara langsung, media sosial dan keterlibatan pemerintah. Namun, kendala seperti ketatnya persaingan pasar dan panen buah stroberi yang bergantung pada musim tetap menjadi perhatian dalam pengelolaan agrowisata ini. Saran-saran yang diberikan pada pemilik usaha pada setiap kendala yang dihadapi, diharapkan mampu untuk memberikan solusi dan peningkatan pada produksi hingga dapat mengoptimalkan strategi pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: agrowisata1, produk pertanian stroberi2, strategi pemasaran3.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Luh Putu Putri Candra Dewi
Date Deposited: 10 Jun 2024 01:19
Last Modified: 10 Jun 2024 01:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19912

Actions (login required)

View Item View Item