Sutraningsih, Ni Putu (2024) Students’ Perceptions about Good and Effective English Teachers in SMP Negeri 4 Petang: A Gender-based Study. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021063-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021063-ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021063-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021063-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021063-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021063-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021063-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021063-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021063-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini menyelidiki persepsi siswa terhadap guru bahasa Inggris yang baik dan efektif. Hal ini juga bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan antara siswa laki-laki dan perempuan dalam mengkategorikan kualitas guru bahasa Inggris yang baik dan efektif. Penelitian kualitatif deskriptif digunakan untuk mengumpulkan data. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Negeri 4 Petang. Sebanyak 70 siswa diminta mengisi kuesioner rentang diri dan 20 siswa (10 perempuan dan 10 laki-laki) berpartisipasi dalam sesi diskusi kelompok terfokus. Hasil penelitian menunjukkan persepsi siswa perempuan terhadap guru yang baik mengutamakan suasana pembelajaran yang menyenangkan dan menarik, sedangkan siswa laki-laki fokus pada guru yang peduli terhadap semua siswa. Baik siswa perempuan maupun laki-laki menghargai guru yang dapat membuat pembelajaran menjadi menyenangkan dengan menerapkan kegiatan ice-breaking dan metode interaktif lainnya untuk mempertahankan minat. Namun mengenai persepsi siswa laki-laki dan perempuan mengenai guru yang efektif terdapat beberapa perbedaan dalam preferensi mereka mengenai strategi mengajar dan cara meningkatkan motivasi selama pembelajaran. Siswa laki-laki berpendapat bahwa motivasi yang diberikan melalui kata-kata tidak cukup mempengaruhi minat mereka dalam belajar bahasa Inggris. Mereka lebih termotivasi ketika berlatih secara langsung. Sedangkan untuk siswi, quotes sangat memotivasi mereka dalam belajar bahasa Inggris, selain kegiatan belajar lainnya. Baik siswa perempuan maupun laki-laki menghargai guru yang mempersiapkan pelajarannya dengan baik dan dapat mengatur waktu mereka secara efektif untuk memastikan bahwa materi dibahas tepat waktu.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | guru yang baik, guru yang efektif, gender |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Sutraningsih |
Date Deposited: | 14 Jun 2024 01:19 |
Last Modified: | 14 Jun 2024 01:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19970 |
Actions (login required)
View Item |