STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI ONE HOMESTAY DESA MUNDUK KABUPATEN BULELENG

Pratama, Gede Andika (2024) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI ONE HOMESTAY DESA MUNDUK KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257015039-COVER.pdf

Download (215kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257015039-ABSTRAK.pdf

Download (27kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (45kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (148kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (60kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015039-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (335kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015039-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (28kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015039-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (55kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257015039-LAMPIRAN.pdf

Download (121kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan implementasi strategi pemasaran digital dalam meningkatkan pendapatan di One Homestay Desa Munduk Kabupaten Buleleng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode wawancara dan observasi langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi pemasaran digital dapat meningkatkan visibilitas online, menarik lebih banyak pengunjung, dan pada akhirnya meningkatkan pendapatan homestay. Strategi yang diusulkan meliputi penggunaan media sosial, Search Engine Optimation (SEO), serta strategi pemasaran digital yang meliputi 7P (product, price, place, promotion, people, process, physical evidence). One Homestay memiliki tantangan, seperti kurangnya pemahaman teknologi, persaingan online yang semakin ketat, pengelolaan konten, dan analisis data yang masih kurang. Untuk mengatasi tantangan-tantangan ini, homestay perlu memperbarui pengetahuan tim tentang alat dan platform digital terbaru, mengembangkan strategi pemasaran yang unik, membuat konten yang menarik secara konsisten, serta membangun tim yang memiliki keahlian dalam analisis data. Dengan strategi pemasaran digital yang efektif One Homestay dapat meningkatkan pendapatannya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: One homestay1, strategi pemasaran2, media sosial3, optimisasi mesin pencari (SEO)4.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: Gede Andika Pratama
Date Deposited: 15 Jul 2024 02:07
Last Modified: 15 Jul 2024 02:07
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20539

Actions (login required)

View Item View Item