THE IMPLEMENTATION OF LET’S READ APPLICATION TOWARD STUDENTS’ LITERACY

Sari Pratiwi, Ni Nyoman (2024) THE IMPLEMENTATION OF LET’S READ APPLICATION TOWARD STUDENTS’ LITERACY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021043-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021043-ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021043-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (227kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021043-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (265kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021043-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (417kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021043-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021043-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (173kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021043-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (233kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021043-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi dampak aplikasi Let’s Read terhadap kemampuan literasi bahasa Inggris, khususnya membaca pemahaman, siswa kelas tujuh sekolah menengah pertama. Penelitian ini menggunakan desain kelompok kontrol post-test-only untuk membandingkan kemampuan literasi siswa dengan analisis statistik yang diterapkan pada hasil tes mereka. Sampel terdiri dari 31 siswa dari kelas 7B dan 31 siswa dari kelas 7D di SMPN 1 Petang, Badung. Temuan menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan dalam skor antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Analisis Independent sample t-test terhadap data menunjukkan bahwa nilai signifikansi satu sisi dan dua sisi adalah 0,1, lebih kecil dari tingkat alpha standar (α = 0,05). Hal ini menunjukkan bahwa aplikasi Let’s Read secara signifikan berpengaruh positif terhadap kemampuan literasi bahasa Inggris siswa di SMPN 1 Petang, Badung. Kata kunci: Ayo Membaca, Pembelajaran Digital, Literasi Bahasa Inggris, Pelajar Muda

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Ayo Membaca, Pembelajaran Digital, Literasi Bahasa Inggris, Pelajar Muda
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Nyoman Sari Pratiwi
Date Deposited: 22 Jul 2024 13:54
Last Modified: 22 Jul 2024 13:54
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20867

Actions (login required)

View Item View Item