Pengaruh Penerapan Model Project-Based Learning Berbantuan Media Aplikasi Canva Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Geografi Di Sekolah Menengah Atas

Dewi, Kadek Diah Arita (2024) Pengaruh Penerapan Model Project-Based Learning Berbantuan Media Aplikasi Canva Terhadap Aktivitas Belajar Siswa Dalam Pembelajaran Geografi Di Sekolah Menengah Atas. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2014031014-COVER.pdf

Download (564kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2014031014-ABSTRAK.pdf

Download (293kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2014031014-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (274kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2014031014-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (723kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
2014031014-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (582kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2014031014-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (589kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2014031014-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (245kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2014031014-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (264kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2014031014-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Rendahnya aktivitas belajar siswa dapat disebabkan oleh model pembelajaran yang diimplementasikan guru dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dampak model Project-Based Learning- Based Learning berbantuan Aplikasi Canva terhadap aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Geografi. Penelitian didesai sebagai penelitian eksperimen dengan One Group Pretest-Posttest Design. Sampel penelitian adalah kelas X.2 yang diambil menggunakan Random Sampling dari populasi yang berjumlah 5 kelas. Data dikumpulkan menggunakan metode observasi dan pencatatan dokument yang selanjutnya dianalisis secara deskriptif dan pengujian hipotesisnya menggunakan teknik Independent Sample T-test (Uji-t). Hasil penelitian menunjukkan menunjukkan bahwa model Project-Based Learning berbasis Aplikasi Canva berpengarih secara signifikan terhadap aktivitas belajar siswa dalam pembelajaran Geografi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Aktivitas belajar siswa, aplikasi canva, model project-based learning, pembelajaran geografi.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1)
Depositing User: Kadek Diah Arita Dewi
Date Deposited: 26 Jul 2024 07:31
Last Modified: 26 Jul 2024 07:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21418

Actions (login required)

View Item View Item