Alanurdin, Afrizal (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSISTED INDIVIDUALIZATION BERBANTUAN MEDIA TUTORIAL MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI SHOOTING FREE THROW BOLA BASKET PADA PESERTA DIDIK KELAS VII SMPN 1 KABAT BANYUWANGI. Undergraduate thesis, universitas pendidikan ganesha.
Text (COVER)
1716011008-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1716011008-ABSTRAK.pdf Download (549kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1716011008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (631kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1716011008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (820kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1716011008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (872kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1716011008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (689kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1716011008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1716011008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (605kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1716011008-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar PJOK materi shooting free throw bola basket melalui model pembelajaran kooperatif tipe teams asissted individualization berbantuan media tutorial pada peserta didik kelas VII A SMP Negeri 1 Kabat Banyuwangi. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dilakukan sebanyak dua siklus, terdiri dari perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi atau pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah peserta didik kelas VIIA SMP Negeri 1 Kabat yang berjumlah 34 peserta didik terdiri dari (15 laki-laki serta 19 perempuan). Pengumpulan data dilaksanakan pada 3 aspek yaitu afektif, kognitif, dan psikomotorik. Hasil belajar pada siklus I terlihat ketuntasan belajar peserta didik adalah sebagai berikut: aspek afektif 12%, aspek kognitif 24%, psikomotorik 9%. Hasil belajar siklus II pada aspek afektif 88%, aspek kognitif 91%, aspek psikomotorik 85%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut terlihat bahwa hasil belajar shooting bola basket meningkat dari implementasi model pembelajaran tipe team asissted individualization berbantuan media tutorial. Hal ini diketahui dari meningkatnya presentase ketuntasan belajar nilai rata-rata siklus sehingga dinyatakan bahwa melalui implementasi model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization berbantuan medua tutorial dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik kelas VIIA SMP Negeri 1 KabatBanyuwangi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Bola Basket, TAI, media tutorial |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Afrizal Alanurdin Ahmad |
Date Deposited: | 29 Jul 2024 08:59 |
Last Modified: | 29 Jul 2024 08:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21531 |
Actions (login required)
View Item |