Dewi, Putu Gita Cintya (2024) PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN SENAM FANTASI BERBASIS CERITA FABEL UNTUK MENSTIMULASI IMAJINASI ANAK USIA DINI KELOMPOK B TAMAN KANAK-KANAK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011061010-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011061010-ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011061010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (370kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011061010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (444kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011061010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (242kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011061010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011061010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011061010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (435kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011061010-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Kurangnya media atau fasilitas pendukung pembelajaran di sekolah mengakibatkan keterlambatan perkembangan kognitif anak dalam hal ini proses imajinasi anak. Berdasrkan hal tersebut maka dilakukan penelitian yang bertujuan untuk menganalisis Video Pembelajaran Senam Fantasi Berbasis Cerita Fabel Untuk Menstimulasi Imajinasi Anak Usia Dini Kelompok B Taman Kanak-Kanak. Subjek dalam penelitian ini adalah 20 orang anak kelompok B dengan objek penelitian adalah kemampuan imajinasi anak usia dini. Model penelitian yang digunakan yakni model ADDIE. Metode pengumpulan data yang digunakan kuisioner dan observasi, instrumen yang digunakan yakni lembar kuisioner. Teknik analisis data yakni menggunakan analisis kuantitatif kualitatif. Hasil uji kelayakan dan kepraktisan media mendapatkan hasil sangat layak darri ahli dan praktisi. Hasil uji efektivitas menunjukkan H1 diterima dan H0 ditolak, maka dapat disimpulkan bahwa video pembelajaran senam fantasi berbasis cerita fabel dinyatakan efektif untuk mestimulasi perkembangan imajinasi anak usia dini. Implikasi penelitian ini yakni video pembelajaran senam fantasi berbasis cerita fabel ini dapat memfasilitasi peserta didik dalam pembelajaran serta membantu Guru untuk mencapai tujuan pembelajaran yang lebih optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video pembelajaran, senam fantasi, imajinasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Putu Gita Cintya Dewi |
Date Deposited: | 30 Jul 2024 01:38 |
Last Modified: | 30 Jul 2024 01:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21541 |
Actions (login required)
View Item |