Sembiring, Gafriel Kevlin (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA VOLI PADA KELAS X-1 SMA NEGERI 1 KUTA UTARA TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2016011022-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011022-ABSTRAK.pdf Download (378kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (330kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (618kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (885kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (724kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (320kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011022-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar materi bola voli melalui implementasi model pembelajaran Problem Based Learning pada kelas X- 1 di SMA Negeri 1 Kuta Utara Tahun Ajaran 2023/2024.Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang di laksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari rencana tindakan, pelaksanaan tindakan,evaluasi, dan refleksi. Subjek penelitian dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas X-1 SMA Negeri 1 Kuta Utara, yang berjumlah 38 peserta didik, diantaranya 16 laki laki dan 22 perempuan data analisis menggunakan analisis data statistic deskriptif.Berdasarkan hasil analisis data yang di dapatkan bahwa hasil belajar peserta didik teknik dasar passing bawah materi bola voli pada kelas X-1 SMA Negeri 1 Kuta Utara secara klasikal pada siklus I aspek pengetahuan yaitu 35% dan aspek keterampilan sebesar 21%. Pada siklus II hasil belajar peserta didik menjadi meningkat, pada siklus II aspek pengetahuan meningkat menjadi 100% dan aspek keterampilan meningkat menjadi 92% dapat di lihat bahwa ada terjadi peningkatan dari siklus I ke siklus II sebesar 79% aspek pengetahuan dan 57% aspek keterampilan.Dapat di simpulkan bahwa hasil belajar teknik dasar passing bawah materi bola voli peserta didik meningkat melalui implementasi model pembelajaran Problem Based Learning Pada peserta didik kelas X-1 SMA Negeri 1 Kuta Utara Tahun Ajaran 2023/2024.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning, volleyball, learning outcomes |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Gafriel Kevlin Sembiring |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 02:21 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 02:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21623 |
Actions (login required)
View Item |