PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLAVOLI DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SELEMADEG TAHUN 2023/2024

Wijaya, Pande Wawan Adi (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLAVOLI DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SELEMADEG TAHUN 2023/2024. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
2129121992-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129121992-ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129121992-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (877kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129121992-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129121992-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129121992-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129121992-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (311kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129121992-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129121992-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi peserta didik tidak memiliki keaktifan dalam mingikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Servis Bawah Bolavoli Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik Penelitian ini termasuk quasi experimental dengan desain treatment by level 2×2. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Slemadeg, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data hasil belajar selanjutnya dikumpulkan dengan menggunakan tes objektif dan tes observasi, sedangkan data minat belajar dikumpulkan menggunakan angket. Data dianalisis dengan Two Ways Anova menggunakan SPSS IBM 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh belajar servis bawah bolavoli peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual. Adanya interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar servis bawah bolavoli. Pada kelompok minat belajar tinggi, hasil belajar servis bawah bolavoli peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual. Pada kelompok minat belajar rendah, hasil belajar peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: STAD, minat belajar, hasil belajar, bolavoli
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2)
Depositing User: Pande Wawan Adi Wijaya Spd
Date Deposited: 07 Aug 2024 07:08
Last Modified: 07 Aug 2024 07:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21903

Actions (login required)

View Item View Item