Wijaya, Pande Wawan Adi (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR SERVIS BAWAH BOLAVOLI DITINJAU DARI MINAT BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS VII SMP NEGERI 1 SELEMADEG TAHUN 2023/2024. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2129121992-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129121992-ABSTRAK.pdf Download (344kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129121992-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (877kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129121992-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129121992-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129121992-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129121992-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (311kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129121992-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129121992-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi peserta didik tidak memiliki keaktifan dalam mingikuti proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Terhadap Hasil Belajar Servis Bawah Bolavoli Ditinjau Dari Minat Belajar Peserta Didik Penelitian ini termasuk quasi experimental dengan desain treatment by level 2×2. Populasi penelitian adalah peserta didik kelas VII SMP Negeri 1 Slemadeg, dimana teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling. Data hasil belajar selanjutnya dikumpulkan dengan menggunakan tes objektif dan tes observasi, sedangkan data minat belajar dikumpulkan menggunakan angket. Data dianalisis dengan Two Ways Anova menggunakan SPSS IBM 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh belajar servis bawah bolavoli peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual. Adanya interaksi antara model pembelajaran dan minat belajar terhadap hasil belajar servis bawah bolavoli. Pada kelompok minat belajar tinggi, hasil belajar servis bawah bolavoli peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual. Pada kelompok minat belajar rendah, hasil belajar peserta didik yang belajar menggunakan model pembelajaran kontekstual lebih tinggi daripada yang belajar menggunakan model pembelajaran STAD.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | STAD, minat belajar, hasil belajar, bolavoli |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2) |
Depositing User: | Pande Wawan Adi Wijaya Spd |
Date Deposited: | 07 Aug 2024 07:08 |
Last Modified: | 07 Aug 2024 07:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21903 |
Actions (login required)
View Item |