PENGARUH BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas V SD Negeri 3 Nyalian )

Budaresini, Luh (2024) PENGARUH BIMBINGAN INDIVIDU DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA ( Studi Kasus Pada Siswa Kelas V SD Negeri 3 Nyalian ). Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (Cover)
2229041021 - COVER.pdf

Download (483kB)
[img] Text (Abstrak)
2229041021 - ABSTRAK.pdf

Download (126kB)
[img] Text (Bab 1 Pendahuluan)
229041021 - BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (175kB)
[img] Text (Bab 2 Kajian Teori)
2229041021 - BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 3 Metodelogi Penelitian)
2229041021 - BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 4 Hasil Dan Pembahasan)
2229041021 - BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (Bab 5 Penutup)
2229041021 - BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2229041021 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (145kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2229041021 - LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Resini, Ni Luh Buda (2023), “Pengaruh Bimbingan Individu dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas V di SD Negeri 3 Nyalian”. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Kata-kata kunci: Bimbingan Individu, hasil belajar Matematika Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bimbingan individu terhadap hasil belajar matematika pada siswa kelas V di SD Negeri 3 Nyalian. Jenis penelitian yang dilaksanakan adalah eksperimen semu (Pre-Experimental Design), jenis One-group pretest-posttest. Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas V SDN 3 Nyalian, sebanyak 10 orang siswa yang hasil belajarnya di bawah KKM. Pengumpulan datanya menggunakan metode tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengaruh bimbingan individu dalam meningkatkan hasil belajar Matematika siswa dikarenakan hasil nilai signifikansi paired sampel t-test 0,001 < 0,05 dan hasil uji N-gain skor memperoleh hasil 0,73 dapat disimpulkan bahwa bimbingan individu efektif dalam meningkatkan hasil belajar Matematika siswa.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: keyword1, keyword2, keyword3
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2)
Depositing User: Ni Luh Buda Resini, S.Pd.SD
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:13
Last Modified: 08 Aug 2024 06:13
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21904

Actions (login required)

View Item View Item