Indriantari, Ni Kadek Yessica (2024) IMPLEMENTASI MODEL PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBANTUAN MEDIA AUDIOVISUAL UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA VOLI PADA PESERTA DIDIK KELAS X 9 SMAN 4 DENPASAR TAHUN AJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2016011053-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011053-ABSTRAK.pdf Download (48kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011053-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011053-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011053-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011053-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (7MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011053-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (558kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011053-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (849kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011053-LAMPIRAN.pdf Download (13MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola voli dengan implementasi model problem based learning (PBL) berbantuan media audiovisual pada peserta didik kelas X 9 SMA N 4 Denpasar Tahun Ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini yaitu Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang terdiri dari 2 siklus. Hasil penelitian berjumlah 45 peserta didik yang terdiri dari 24 orang perserta didik laki-laki dan 21 orang peserta didik perempuan.. Hasil penelitian pada pelaksanaan siklus I terdapat 37 peserta didik (82,2%) dalam kategori tuntas , dan ada 8 peserta didik (17,8%) dalam kategori tidak tuntas. Sedangkanpada siklus II , peserta didik dalam kategori tuntas sebanyak 41 peserta didik (91,1%) dan peserta didik dalam kategori tidak tuntas sebanyak 4 peserta didik (8,9%). Dapat di simpulkan bahwa terdapat peningkatan hasil belajar PJOK materi bola voli melalui implementasi model problem based learning (PBL) berbantuan media audiovisualpada kelas X 9 SMAN 4 Denpasar Tahun Ajaran 2023/2024. Disarankan untuk guru PJOK dapat menggunakan model Problem Based Learning karena sudah terbukti adanya peningkatan hasil belajar PJOK materi bola voli.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Problem Based Learning , Hasil Belajar, Bola Voli, Media Audiovisual |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Ni Kadek Yessica Indriantari |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 00:23 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 00:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21949 |
Actions (login required)
View Item |