Ratu, Ni Komang Kristina Dina (2024) PENGARUH MODEL TWO STAY TWO STRAY (TSTS) BERORIENTASI KEGIATAN PERCOBAAN TERHADAP KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SD KELAS V GUGUS V KECAMATAN SUKASADA KABUPATEN BULELENG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2011031290-COVER.pdf Download (400kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011031290-ABSTRAK.pdf Download (29kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031290-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (123kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031290-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (204kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031290-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (267kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031290-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (201kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031290-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (31kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031290-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (107kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011031290-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model Two Stay Two Stray (TSTS) berorientasi kegiatan percobaan terhadap keterampilan proses sains siswa kelas V Gugus V Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng Penelitian ini termasuk penelitian eksperimen yang menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Eksperimen Semu (Quasi Experiment), untuk mencari hasil perbedaan keterampilan proses sains siswa kelas V yang dibelajarkan dengan model two stay two stray (TSTS) dengan keterampilan proses sains siswa kelas V yang tidak dibelajarkan model two stay two stray (TSTS). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di Gugus V Kecamatan Sukadsada Kabupaten Buleleng yang berjumlah 271 siswa. Sampel penelitian ini menggunakan teknik random sampling yang terdiri dari 35 orang siswa kelas V SD Negeri 1 Panji sebagai kelas eksperimen dan 36 orang siswa kelas V SD Negeri 3 Sambangan sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes. Tes yang digunakan adalah tes dalam bentuk pilihan berganda. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini meliputi analisis deskriptif dan analisis inferensial yang menggunakan uji-t (Independent Samples T-Test). Hasil penelitian menunjukkan bahwa, terdapat pengaruh signifikan model two stay two stray (TSTS) berorientasi kegiatan percobaan berpengaruh terhadap keterampilan proses sains siswa Kelas V Gugus V Kecamatan Sukasada Kabupaten Buleleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keterampilan Proses Sains, Model Two Stay Two Stray, Kegiatan Percobaan |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Komang Kristina Dina Ratu |
Date Deposited: | 02 Oct 2024 07:48 |
Last Modified: | 02 Oct 2024 07:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22109 |
Actions (login required)
View Item |