Fitria, Ida (2020) Analisis Profil Persepsi dan Motivasi Belajar Daring Siswa SMK. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011013-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011013-ABSTRAK.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (483kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (500kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (393kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011013-LAMPIRAN.pdf Download (376kB) |
Abstract
Sejak Maret 2020 diterapkannya sistem belajar daring. Belajar daring merupakan salah satu istilah yang digunakan untuk mengemukakan pendapat/gagasan tentang pembelajaran elektronik (e-learning). Pengkajian tentang persepsi siswa terhadap belajar daring diperlukan untuk mengetahui tanggapan siswa sehingga dapat terciptanya pembelajaran yang bermakna. Selain itu belajar daring dilakukan tanpa tatap muka. Oleh karena itu perlu pengkajian mengenai motivasi belajar siswa terhadap belajar daring.Motivasi memiliki kedudukan yang penting dalam mencapai tujuan pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan motivasi siswa selama belajar daring sehingga hasilnya bisa dipergunakan untuk perencanaan pembelajaran ke depannya. Pengumpulan data menggunakan data sekunder dari peneliti utama berupa data pengukuran persepsi dan motivasi siswa belajar daring yang diperoleh dari hasil tiga kali pengukuran selama empat minggu dilakukan pembelajaran daring, yakni pengukuran di awal (tahap I), setelah dua minggu (tahap II), dan setelah empat minggu (tahap III). Analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis profil. Analisis profil memiliki tiga pengujian hipotesis yang harus dilalui yaitu uji hipotesis keparalelan, uji hipotesis kesamaan level dan uji hipotesis untuk pengaruh p-variabel utama. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan, kedua pengukuran persepsi dan motivasi paralel, berbeda level, dan ada pengaruh terhadap 3 variabel. Persepsi dan motivasi siswa mengalami peningkatan selama pembelajaran daring.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis profil, persepsi, motivasi |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Ida Fitria |
Date Deposited: | 24 Jul 2020 07:12 |
Last Modified: | 24 Jul 2020 07:12 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2246 |
Actions (login required)
View Item |