JAYA, LUH PUTU ANANDA BULAN MARSYA (2024) Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Berluaran Video Powtoon dalam Peningkatan Motivasi dan Belajar Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Geografi di SMA Negeri 4 Singaraja. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2014031013-COVER.pdf Download (825kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2014031013-ABSTRAK.pdf Download (310kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2014031013-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (385kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2014031013-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2014031013-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2014031013-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (930kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2014031013-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (315kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2014031013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (452kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2014031013-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui penerapan Model Pembelajaran Project Based Learning Berluaran Video Powtoon, (2) pengaruhnya terhadap motivasi belajar siswa, (3) pengaruhnya terhadap hasil belajar siswa, (4) Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Project Based Learning Berluaran Video Powtoon memberikan pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 4 Singaraja. Penelitian ini dirancang dengan rancangan eksperimen semu (Quasi Experimental Design). Adapun sampel dalam penelitian ini ditentukan secara random, kelas yang terpilih tersebut adalah kelas XI-E sebagai kelas eksperimen dan kelas XI-D sebagai kelas kontrol. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan metode observasi, tes, angket, dan dokumentasi, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan teknik deskriptif kualitatif dan analisis inferensial menggunakan uji-t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Model pembelajaran project based learning berluaran video powtoon dalam pembelajaran geografi dapat diterapkan oleh guru mata pelajaran dengan kriteria “Sangat Baik” (2) Penerapan model pembelajaran project based learning berluaran video powtoon berpengaruh signifikan terhadap motivasi belajar siswa (3) Penerapan model pembelajaran project based learning berluaran video powtoon memberikan pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dan (4) penerapan model pembelajaran project based learning berluaran video powtoon memberikan pengaruh yang signifikan dalam peningkatan motivasi dan hasil belajar siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci, project based learning, powtoon, motivasi belajar, hasil belajar, pembelajaran geografi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial > Jurusan Geografi > Program Studi Pendidikan Geografi (S1) |
Depositing User: | Luh Putu Ananda Bulan Marsya Jaya |
Date Deposited: | 03 Jan 2025 03:59 |
Last Modified: | 03 Jan 2025 03:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22608 |
Actions (login required)
View Item |