Kartika, Ni Luh Putu Indah (2025) QUIZIZZ IN EFL CLASSROOM LEARNING: STUDENTS’ PERCEPTION AND CHALLENGES AT SMP NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
1912021190-COVER.pdf Download (805kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
1912021190-ABSTRAK.pdf Download (476kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021190-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (354kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021190-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021190-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (387kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021190-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (745kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021190-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (224kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021190-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (475kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
1912021190-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dan tantangan dalam penerapan Quizizz, khususnya di kelas sembilan di SMP N 3 Singaraja. Penelitian ini menggunakan desain penelitian campuran dalam bentuk eksplanatori sekuensial sebagai pengumpulan data. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 9A yang merupakan siswa EFL di SMP N 3 Singaraja. Kuesioner digunakan untuk mendapatkan data kuantitatif, dan panduan wawancara digunakan untuk mendapatkan data kualitatif untuk penelitian ini. Kuesioner dirancang berdasarkan Perumusan Teori Terpadu Penerimaan dan Penggunaan Teknologi (UTAUT) oleh Venkatesh et al. (2003). Kemudian, panduan wawancara dirancang berdasarkan teori Savinna (2022). Hasil penelitian untuk pertanyaan penelitian pertama adalah dari data kuesioner yang diperoleh, menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penggunaan Quizizz di kelas EFL dan bahwa penggunaan Quizizz dapat meningkatkan motivasi dan partisipasi siswa berdasarkan hasil kuesioner. Hasil penelitian untuk pertanyaan kedua menunjukkan bahwa siswa mengalami kendala dalam menggunakan Quizizz, yaitu masalah koneksi yang tidak stabil dan kinerja perangkat yang digunakan cenderung buruk. Implikasi dari penelitian ini menunjukkan perlunya guru dan siswa mendapatkan pelatihan teknis serta akses koneksi internet yang baik yang bertujuan untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi seperti internet tidak stabil dan kendala login saat mengakses Quizizz sehingga pembelajaran dapat berjalan lancar tanpa kendala.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Persepsi siswa, Tantangan, Implementasi, Quizizz |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Putu Indah Kartika |
Date Deposited: | 25 Apr 2025 00:59 |
Last Modified: | 25 Apr 2025 00:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/23940 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |