Santoso, Bibit (2020) STRATEGI PEMASARAN DAN PUBLIC RELATION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI NUSA DUA BEACH HOTEL & SPA BALI. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1707031010-COVER.pdf Download (821kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1707031010-ABSTRAK.pdf Download (293kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1707031010-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (331kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1707031010-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (550kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1707031010-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1707031010-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1707031010-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (208kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1707031010-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (425kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1707031010-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Komunikasi pemasaran merupakan sarana yang penting untuk mengomunikasikan dan menawarkan produk jasa kepada pelanggan yang potensial. Riset terdahulu menunjukkan bahwa fungsi komunikasi pemasaran apabila diaplikasikan dengan baik diyakini mampu meningkatkan penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dan public relation yang diterapkan di Nusa Dua Beach Hotel & Spa dalam meningkatkan penjualan. Data yang digunakan pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui wawancara dari staf Marketing dan Public Relation yang direkrut melalui teknik purposive sampling. Selain itu, observasi juga dilakukan. Data yang diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif yang melibatkan tiga tahapan yakni reduksi data, penyajian dan penarikan simpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa untuk meningkatkan penjualan, Nusa Dua Beach Hotel & Spa menggunakan konsep Bauran Komunikasi Pemasaran dengan menerapkan beberapa kegiatan seperti periklanan (surat kabar, sosial media, majalah, factsheet, video), pemasaran langsung (telemarketing, email, digital marketing, OTA), promosi penjualan (penawaran khusus, flash sale, voucher, diskon, newsletter), penjualan personal (media, instansi) dan humas (event, sponsor, bakti sosial, influencer, gift, award).
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hotel, bauran komunikasi pemasaran, public relation, strategi pemasaran |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Perhotelan (D3) |
Depositing User: | BIBIT SANTOSO |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 00:29 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 00:29 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2534 |
Actions (login required)
View Item |