PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA PUSAT HELM SINGARAJA

Hakim, Arya Farhan (2025) PERANCANGAN IDENTITAS VISUAL SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA PUSAT HELM SINGARAJA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2202071018-COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2202071018-ABSTRAK.pdf

Download (257kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2202071018-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (295kB)
[img] Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
2202071018-BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PERANCANGAN)
2202071018-BAB 3 METODE PERANCANGAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 PEMBAHASAN KARYA)
2202071018-BAB 4 PEMBAHASAN KARYA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2202071018-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2202071018-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (221kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2202071018-LAMPIRAN.pdf

Download (518kB)

Abstract

Usaha Pusat Helm Singaraja merupakan bisnis yang bergerak di bidang penjualan helm sepeda motor, menawarkan berbagai jenis helm dengan varian yang lengkap. Lokasi usaha yang strategis menjadikan Pusat Helm Singaraja sebagai daya tarik bagi pengendara motor di Singaraja, karena keanekaragaman produk yang ditawarkan. Namun, berdasarkan hasil observasi, wawancara, dan dokumentasi, ditemukan bahwa pemasaran usaha ini kurang maksimal, terutama dalam hal visual branding. Selama ini, usaha ini hanya mengandalkan pengunjung yang datang untuk membeli helm, tanpa adanya strategi yang efektif untuk menarik perhatian konsumen. Oleh karena itu, solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan perancangan visual branding, khususnya pada identitas diri seperti logo. Perancangan ini bertujuan untuk mengembangkan strategi pemasaran dan branding yang tidak hanya mencerminkan keunggulan layanan dan produk yang tersedia, tetapi juga menciptakan ciri khas yang mudah dikenali oleh masyarakat sekitar. Dengan logo yang menarik dan visual branding yang konsisten, diharapkan Pusat Helm Singaraja dapat lebih dikenal oleh masyarakat dan mendorong minat beli dari konsumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Perancangan, Visual Branding, Identitas, Logo, Pemasaran
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
N Fine Arts > NE Print media
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Seni dan Desain > Program Studi Desain Komunikasi Visual (D3)
Depositing User: ARYA FARHAN HAKIM
Date Deposited: 18 Jul 2025 01:08
Last Modified: 18 Jul 2025 01:08
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25715

Actions (login required)

View Item View Item