Anita, Linda Tri (2025) Pengaruh Model Pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) Berbantuan Quizizz Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2113011039-COVER.pdf Download (699kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2113011039-ABSTRAK.pdf Download (261kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2113011039-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (375kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2113011039-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (409kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2113011039-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (479kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2113011039-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2113011039-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (227kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2113011039-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2113011039-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Pemilihan model pembelajaran menjadi variabel penting dalam mengoptimalkan hasil belajar. Khususnya dalam pembelajaran matematika, diperlukan strategi yang dapat mengakomodasi keberagaman kemampuan siswa dengan memanfaatkan teknologi pembelajaran interaktif untuk meningkatkan hasil belajar. Integrasi teknologi dalam pembelajaran matematika memungkinkan terciptanya lingkungan belajar yang efektif dan interaktif terhadap kebutuhan individual siswa. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh penggunaan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan oleh Quizizz terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VI. Penelitian ini menggunakan desain quasi-eksperimental dengan post-test only control group design yang melibatkan 85 siswa kelas VI SD Negeri 1 Banyuasri pada tahun ajaran 2024/2025. Teknik pengambilan sampel menggunakan cluster random sampling dengan 28 siswa kelas VI A sebagai kelompok eksperimen dan 28 siswa kelas VI C sebagai kelompok kontrol. Instrumen pengumpulan data berupa tes objektif dan observasi. Analisa data menggunakan Uji t sampel independen untuk menguji hasil belajar kognitif dan Uji Mann Whitney untuk menguji hasil belajar afektif dan psikomotor. Hasil penelitian menunjukkan bahwa model pembelajaran TAI berbantuan Quizizz berpengaruh pada hasil belajar kognitif (t= 4,949; p= 0,000), hasil belajar afektif (Z= 2,056, p= 0,040) dan hasil belajar psikomotor (Z= 2,051; p= 0,040) maka dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) berbantuan Quizizz berpengaruh positif terhadap hasil belajar matematika kelas VI
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Team Assisted Individualization, Quizizz, Hasil Belajar Matematika |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | Linda Tri Anita |
Date Deposited: | 25 Jul 2025 05:57 |
Last Modified: | 25 Jul 2025 05:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25996 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |