PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW ONLINE CUSTOMER RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA

Pradnyani, Komang Puspa Adi (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW ONLINE CUSTOMER RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2117041121-COVER .pdf

Download (929kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2117041121-ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (600kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (804kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (725kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (831kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041121-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (300kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041121-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2117041121-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 180 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (4) online cutomer review, online customer rating dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kepercayaan konsumen, keputusan pembelian, online customer rating, online customer review
Subjects: H Social Sciences > HA Statistics
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: KOMANG PUSPA ADI PRADNYANI
Date Deposited: 08 Aug 2025 01:33
Last Modified: 08 Aug 2025 01:33
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26624

Actions (login required)

View Item View Item