Pradnyani, Komang Puspa Adi (2025) PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW ONLINE CUSTOMER RATING DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041121-COVER .pdf Download (929kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041121-ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041121-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (600kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041121-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (804kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041121-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (725kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041121-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (831kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041121-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (300kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041121-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (477kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041121-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh online customer review, online customer rating dan kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada marketplace Tokopedia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Pendidikan Ganesha. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 180 orang. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 25. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (2) online customer rating berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, (3) kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (4) online cutomer review, online customer rating dan kepercayaan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kepercayaan konsumen, keputusan pembelian, online customer rating, online customer review |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | KOMANG PUSPA ADI PRADNYANI |
Date Deposited: | 08 Aug 2025 01:33 |
Last Modified: | 08 Aug 2025 01:33 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/26624 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |