Padmitasari, Ida Ayu Made Indah (2020) Pengaruh Model Pembelajaran Creativity Learning Terhadap Minat Belajar Dan Hasil Belajar IPA Pada Siswa Kelas V SD Gugus I Kecamatan Buleleng. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031387-COVER.pdf Download (688kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031387-ABSTRAK.pdf Download (94kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1611031387-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (239kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1611031387- BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (405kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1611031387-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (659kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031387- BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1611031387-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031387- DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (103kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031387-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran creativity learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Buleleng. Populasi adalah seluruh kelas V SD Gugus I Kecamatan Buleleng. Pengambilan sampel menggunakan teknik intak group. Sampel penelitian adalah siswa kelas V SDN 1 Banyuning sebagai kelompok eksperimen dan siswa kelas V SDN 8 Banyuning sebagai kelompok kontrol. Data dianalisis dengan ststistik deskriptif. Pengujian hipotesis dengan MANOVA. Berdasarkan rata-rata skor minat belajar siswa dikelas eksperimen adalah 116,14 kategori “sangat baik” dan dikelas kontrol adalah 107,57 kategori “baik” sedangkan, rata-rata hasil belajar IPA siswa kelas eksperimen adalah 41,86 kategori “cukup” dan dikelas kontrol adalah 34,7 kategori “tidak baik”. Hasil uji hipotesis menunjukkan F = 9582.776. Hasil penelitian memiliki signifikan 0,000< 0,05. Sehingga nol (H0) ditolak dan hipotesis alternatih (H1) diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh model creativity learning terhadap minat belajar dan hasil belajar IPA pada siswa kelas V SD Gugus I Kecamatan Buleleng.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | hasil belajar, minat, creativity learning. |
Subjects: | H Social Sciences > HA Statistics L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ida Ayu Made Indah Padmitasari |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 06:31 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 06:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2897 |
Actions (login required)
View Item |