Zeptyani, Putu Ayu Ditha (2020) PENGARUH PROJECT-BASED OUTDOOR LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PERILAKU BELAJAR ANAK DI PAUD GUGUS II FLAMBOYAN PENEBEL TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611061007-COVER.pdf Download (943kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611061007-ABSTRAK.pdf Download (145kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (180kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (199kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (358kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (183kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (168kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611061007-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Project-Based Outdoor Learning Activity berbantuan media Audio Visual terhadap perilaku belajar anak di PAUD Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan eksperimen semu (Quasi Eksperimental Design) dan pendekatan pembelajaran kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelompok B Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020 berjumlah 88 orang anak. Sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelompok B TK Negeri Kecamatan Penebel berjumlah 28 anak dan kelompok B TK Dirgantara Buruan berjumlah 28 anak. Data yang dianalisis menggunakan uji t. Dengan hasil diperoleh thitung = 10,83 dan untuk taraf signifikansi 5% dengan dk = (28+28-2) = 54 diperoleh ttabel = 2,003. Dengan demikian, nilai thitung ≥ ttabel yakni 10,83 ≥ 2,003. Hal ini mendakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Project-Based Outdoor Learning Activity berbantuan media Audio Visual terhadap perilaku belajar anak di PAUD Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | perilaku belajar, media audio visual, mitigasi, bencana alam |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Ditha Zeptyani |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 14:16 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 14:16 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3046 |
Actions (login required)
View Item |