PENGARUH PROJECT-BASED OUTDOOR LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PERILAKU BELAJAR ANAK DI PAUD GUGUS II FLAMBOYAN PENEBEL TAHUN AJARAN 2019/2020

Zeptyani, Putu Ayu Ditha (2020) PENGARUH PROJECT-BASED OUTDOOR LEARNING MENGGUNAKAN MEDIA AUDIO VISUAL TERHADAP PERILAKU BELAJAR ANAK DI PAUD GUGUS II FLAMBOYAN PENEBEL TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1611061007-COVER.pdf

Download (943kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1611061007-ABSTRAK.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611061007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (180kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611061007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (199kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611061007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (358kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611061007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (251kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1611061007-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (183kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611061007-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (168kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1611061007-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh yang signifikan Project-Based Outdoor Learning Activity berbantuan media Audio Visual terhadap perilaku belajar anak di PAUD Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020. Rancangan penelitian yang digunakan adalah rancangan eksperimen semu (Quasi Eksperimental Design) dan pendekatan pembelajaran kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh kelompok B Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020 berjumlah 88 orang anak. Sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini yaitu kelompok B TK Negeri Kecamatan Penebel berjumlah 28 anak dan kelompok B TK Dirgantara Buruan berjumlah 28 anak. Data yang dianalisis menggunakan uji t. Dengan hasil diperoleh thitung = 10,83 dan untuk taraf signifikansi 5% dengan dk = (28+28-2) = 54 diperoleh ttabel = 2,003. Dengan demikian, nilai thitung ≥ ttabel yakni 10,83 ≥ 2,003. Hal ini mendakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan model pembelajaran Project-Based Outdoor Learning Activity berbantuan media Audio Visual terhadap perilaku belajar anak di PAUD Gugus II Flamboyan Penebel Tahun Ajaran 2019/2020.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perilaku belajar, media audio visual, mitigasi, bencana alam
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (S1)
Depositing User: Putu Ayu Ditha Zeptyani
Date Deposited: 28 Jul 2020 14:16
Last Modified: 28 Jul 2020 14:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3046

Actions (login required)

View Item View Item