Yastari, Putu Eka Yuni Indrya (2019) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PEMBELAJARAN KIMIA PADA TOPIK REAKSI REDUKSI OKSIDASI DI KELAS X MIA SMA NEGERI 1 BANGLI TAHUN AKADEMIK 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1513031041-COVER.pdf Download (511kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1513031041-ABSTRAK.pdf Download (198kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1513031041-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1513030141-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1513031041-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (353kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1513031041- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (476kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1513031041-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1513031041-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (209kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1513031041-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk (1) mendeskripsikan dan menjelaskan pelaksanaan pembelajaran kimia pada topik reaksi redoks di SMA Negeri 1 Bangli; (2) mendeskripsikan dan menjelaskan efektivitas pelaksanaan pembelajaran kimia pada topik reaksi redoks di SMA Negeri 1 Bangli. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Subjek dalam penelitian ini yaitu guru kimia, siswa, wakil kepala sekolah bidang kurikulum, silabus, RPP, dan dokumen nilai siswa. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan studi dokumen. Hasil penelitian ini adalah sebagai berikut. (1) Pelaksanaan pembelajaran belum sesuai dengan RPP yang dirancang oleh guru. Pendekatan pembelajaran yang digunakan yaitu pendekatan saintifik. Metode pembelajaran yang digunakan yaitu metode tanya jawab, metode diskusi, metode presentasi, dan metode penugasan. Model pembelajaran yang digunakan yaitu model problem solving. (2) Pelaksanaan pembelajaran secara umum belum efektif. Pelaksanaan pembelajaran yang dilakukan guru belum sesuai dengan model pembelajaran yang direncanakan. Penilaian hasil belajar belum melibatkan aspek sikap dan keterampilan siswa secara optimal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas, pelaksanaan, pembelajaran kimia, reaksi reduksi oksidasi, Sekolah Menengah Atas. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | Putu Eka Yuni Indrya Yastari |
Date Deposited: | 22 Oct 2019 01:17 |
Last Modified: | 22 Oct 2019 01:17 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/311 |
Actions (login required)
View Item |