Ratnadi, Ketut Desi Yani (2020) EFEKTIVITAS KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK LATIHAN ASERTIF UNTUK MENINGKATKAN SELF AFILIASI PADA SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611011007-COVER .pdf Download (592kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611011007-ABSTRAK.pdf Download (106kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611011007-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (135kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611011007-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611011007-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611011007-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611011007-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611011007-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (223kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611011007-LAMPIRAN.pdf Download (13MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Konseling Behavioral Dengan Teknik Latihan Asertif untuk meningkatkan Self Afiliasi pada siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian“non equivalent pretest-posttest control group design”. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP N 2 Singaraja. Dalam teknik pengambilan data sampel menggunakan Random sampling sehingga dimana telah diperoleh 2 kelas yaitu VIII 8 sebagai kelas eksperiment yang berjumlah 34 orang dan siswa kelas VIII 7 sebagai kelas kontrol yang berjumlah 34 siswa. Dalam metode analisis data yang digunakan adalah uji t-test dan Efect Size yang dimana menggunakan suatu program SPSS Versi 21.0 For Windows. Instrument dalam pengambilan data ini menggunakan data Observasi, Wawancara, Buku Harian dan Kuisioner. Berdasarkan kesimpulan dari penelitian ini bahwa model konseling Behavioral efektif untuk dilakukan disekolah. Maka penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat Efektivitas Teori Konseling Behavioral dengan Teknik Latihan Asertif untuk meningkatkan Self Afiliasi pada siswa. Berdasarkan analisis data dalam penelitian ini menggunakan Uji-t dengan nilai Thit > Ttab atau 12,86 > 2,04, maka layanan konseling behavioral dengan teknik latihan asertif efektiv untuk meningkatkan self afiliasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self Afiliasi, Konseling Behavioral, Teknik Latihan Asertif. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Ketut Desi Yani Ratnadi |
Date Deposited: | 28 Jul 2020 22:10 |
Last Modified: | 28 Jul 2020 22:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/3383 |
Actions (login required)
View Item |