Analyzing The Twelfth-Grade English Teacher Summative Assessment From HOTS Perspective

Koripan, I Gede Eka (2019) Analyzing The Twelfth-Grade English Teacher Summative Assessment From HOTS Perspective. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512021168-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
151202168-ABSTRAK.pdf

Download (292kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021168-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (332kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021168-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 PENELITIAN)
1512021168-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (892kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021168-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021168-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (316kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021168-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (433kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512021168-LAMPIRAN.pdf

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penilaian sumatif oleh guru kelas dua belas mencerminkan kemampuan berpikir tingkat tinggi. Penelitian ini dilakukan di tiga sekolah menengah atas di daerah Singaraja dengan menganalisis tes yang dibuat guru berupa penilaian sumatif. Pendekatan dari penelitian ini menggunakan pendekatan campuran (kuantitatif dan kualitatif) dengan metode konten analisis. Teknik studi dokumen dan interview digunakan untuk mengumpulkan data. Penelitian ini juga menggunakan Taksonomi Bloom edisi revisi sebagai pedoman dalam melakukan konten analisis. Hasil dari penelitian ini mengindikasikan bahwa persentase dari HOTS hanya sebesar 10.3% dan hasil dari interview menunjukkan bahwa pengetahuan guru terhadap HOTS masih kurang. Kesimpulannya, penilaian sumatif oleh guru kelas dua belas masih terbilang kurang memuaskan untuk bisa merefleksikan HOTS.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Penilaian Sumatif, HOTS, Taksonomi Bloom edisi Revisi
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Gede Eka Koripan
Date Deposited: 22 Oct 2019 03:48
Last Modified: 22 Oct 2019 03:48
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/383

Actions (login required)

View Item View Item