SALAWANE, HIVANLY (2020) PENGEMBANGAN PANDUAN KONSELING BEHAVIORAL DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT UNTUK MENINGKATKAN KERJA KERAS SISWA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829111006-COVER.pdf Download (510kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829111006-ABSTRAK.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829111006-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (400kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829111006-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829111006-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (465kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829111006-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829111006-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829111006-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (424kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829111006-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterterimaan (acceptedbillity) panduan konseling behavioral dengan teknik self management untuk meningkatkan kerja keras siswa. panduan ini merupakan instrumen bagi guru BK dalam menyelenggarakan layanan bimbingan konseling di sekolah. Prosedur pengembangan dalam penelitian ini mengikuti model pengembangan 4D yang dikemukakan oleh Thiagarajan (1974) yang terbatas hanya pada pengujian validasi isi. Terdapat lima orang pakar dan praktisi bimbingan dan konseling yang telah menguji kelayakan panduan ini. Instrumen yang digunakan untuk penilaian terdiri dari 22 item yang mengacu pada keterimaan buku panduan. Analisis hasil penilaian menggunakan formulasi perhitungan content validity ratio dari Lawshe (1975). Hasil analisis menunjukkan validasi ahli buku panduan model konseling cognitive behavior memiliki indeks validitas isi (CVI) sebesar 0,94 yang berarti sangat baik atau istimewa.Berdasarkan hasil tersebut maka buku panduan konseling behavioral teknik self management untuk meningkatkan kerja keras siswa yang dikembangkan dalam penelitian ini telah memenuhi kriteria kelayakan untuk digunakan sebagai instrumen dalam melaksanakan layanan bimbingan konseling.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konseling Behavioral, Teknik Self Management, Kerja Keras,4D |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Bimbingan Konseling (S2) |
Depositing User: | Hivanly Salawane |
Date Deposited: | 22 Oct 2020 11:35 |
Last Modified: | 22 Oct 2020 11:35 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4272 |
Actions (login required)
View Item |