ARIA DARMAWAN, I KETUT (2020) ANALISIS KEINTEGRASIAN MUATAN PELAJARAN SEKOLAH DASAR KELAS II TEMA KEBERSAMAAN DALAM IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013. Masters thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
1829041008-COVER.pdf Download (501kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829041008-ABSTRAK.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829041008-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (219kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829041008-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (380kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829041008-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (368kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041008-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (415kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829041008-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829041008-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (422kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829041008-LAMPIRAN.pdf Download (16MB) |
Abstract
ABSTRAK Darmawan, I Ketut Aria (2020), Analisis Keintegrasian Muatan Pelajaran Sekolah Dasar Kelas II Tema Kebersamaan Dalam Implementasi Kurikulum 2013. Tesis, Pendidikan Dasar, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I: Prof. Dr. Nyoman Dantes, II: Prof. A.A.I.N Marhaeni, M.A. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskrepsikan keintegrasian materi pembelajaran, rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran, rancangan penilaian, dan rancangan media dan sumber di belajar buku guru dan buku siswa sekolah dasar kelas II tema Kebersamaan. Penelitian ini memggunakan deskriptif kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu pengumpulan data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan analisis data, diperoleh hasil penelitian yaitu: 1) terdapat keintegrasian pada materi pembelajaran dengan tingkat keintegrasian sangat baik sebesar 93,0% dengan kasifikasi intradisipliner; 2) terdapat keintegrasian pada rancangan langkah-langkah kegiatan pembelajaran dengan tingkat keintegrasian baik sebesar 81,0% dengan kasilfikasi intradisipliner; 3) terdapat keintegrasian pada rancangan penilaian dengan tingkat keintegrasian baik sebesar 78,0% dengan klasifikasi intradisipliner; 4) terdapat keintegrasian pada rancangan media dan sumber belajar dengan tingkat keintegrasian sangat baik sebesar 90,0% dengan klasifikasi intradisipliner dengan demikian analisi keintegrasian ini pada keempat komponen sudah baik seta dapat diimplementasikan di sekolah dasar. Kata- kata kunci: Keintegrasian, Muatan Pelajaran, Kurikulum 2013
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keintegrasian, Muatan Pelajaran, Kurikulum 2013 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | I Ketut Aria Darmawan |
Date Deposited: | 26 Oct 2020 02:14 |
Last Modified: | 26 Oct 2020 02:14 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4346 |
Actions (login required)
View Item |