Atnawati, Ida Ayu Devi (2020) PENGARUH HARGA DAN INOVASI PRODUK SERTA GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KAIN ENDEK DI PASAR SEMARAPURA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1617041123-COVER.pdf Download (954kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1617041123-ABSTRAK.pdf Download (170kB) |
|
Text (BAB 1)
1617041123-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (188kB) |
|
Text (BAB 2)
1617041123-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (457kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3)
1617041123-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4)
1617041123-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (470kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
1617041123-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1617041123-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (288kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1617041123-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh harga dan inovasi produk serta gaya hidup terhadap keputusan pembelian baik secara parsial maupun simultan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Adapun subjek penelitian ini adalah konsumen yang membeli kain endek di Pasar Semarapura dan objek penelitian ini adalah harga, inovasi produk, gaya hidup dan keputusan pembelian. Pengambilan sampel menggunakan metode accidental sampling sebanyak 95 responden. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu menggunakan kuesioner. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan harga dan inovasi produk serta gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial harga dan gaya hidup berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian dan inovasi produk berpengaruh negatif signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini juga menunjukkan bahwa kontribusi dari harga dan inovasi produk serta gaya hidup terhadap keputusan pembelian sebesar 82,5%, sisanya sebesar 17,5% dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini. Kata kunci : harga, inovasi, gaya hidup, keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Harga, Inovasi Produk, Gaya Hidup, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | IDA AYU DEVI ATNAWATI |
Date Deposited: | 02 Nov 2020 02:42 |
Last Modified: | 02 Nov 2020 02:42 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4702 |
Actions (login required)
View Item |