Wiraguna, I Nengah (2021) MOTIVASI MENGIKUTI PEMBELAJARAN PJOK PESERTA DIDIK SMA DI KECAMATAN BANGLI DALAM PEMBELAJARAN DARING. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1616011013-COVER.pdf Download (613kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1616011013-ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1616011013-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (192kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1616011013-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (211kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1616011013-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (421kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1616011013-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1616011013-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1616011013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (197kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1616011013-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motivasi mengikuti pembelajaran PJOK peserta didik SMA di Kecamatan Bangli dalam pembelajaran daring. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif dengan metode survei. Populasi dalam penelitian ini adalah peserta didik SMA di Kecamatan Bangli yang berjumlah sebanyak 1.608 peserta didik. Sampel ditentukan dengan menggunakan teknik random sampling sehingga didapatkan sampel yang berjumlah 255 peserta didik. Data dianalisis menggunakan teknik statistik dengan presentase. Hasil dari analisis data penelitian yang telah dilakukan, didapatkan bahwa motivasi peserta didik mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 1 Bangli berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 31,09%. Sedangkan berdasarkan analisis data yang telah dilaksanakan, pada peserta didik SMA Negeri 2 Bangli menunjukan bahwa motivasi peserta didik mengikuti pembelajaran PJOK di SMA Negeri 2 Bangli berada pada kategori sangat tinggi dengan persentase sebesar 37,50%. Dari hasil analisis data motivasi secara keseluruhan hasil penelitian menyatakan bahwa motivasi mengikuti pembelajaran PJOK peserta didik SMA di Kecamatan Bangli dalam pembelajaran daring adalah sebanyak 105 peserta didik atau 41,18% peserta didik yang memiliki motivasi sangat tinggi, sebanyak 71 peserta didik atau 27,84% peserta didik yang memiliki motivasi tinggi, sebanyak 52 peserta didik atau 20,39% peserta didik yang memiliki motivasi sedang, sebanyak 26 peserta didik atau 10,20% peserta didik yang memiliki motivasi rendah, dan 1 peserta didik atau 0,39% peserta didik yang memiliki motivasi sangat rendah. Dari data motivasi yang telah dianalisis, hasil penelitian menunjukan bahwa motivasi mengikuti pembelajaran PJOK peserta didik SMA di Kecamatan Bangli dalam pembelajaran daring berada dalam kategori sangat tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, PJOK Pembelajaran, Daring. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | I Nengah Wiraguna |
Date Deposited: | 05 Feb 2021 01:46 |
Last Modified: | 05 Feb 2021 01:46 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/4904 |
Actions (login required)
View Item |