PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI MASA PANDEMI COVID-19

Suryani, Luh Putu Ayu (2021) PERSEPSI GURU DAN SISWA TERHADAP PEMBELAJARAN MATEMATIKA SECARA DARING DI MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1613011102-COVER.pdf

Download (566kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1613011102-ABSTRAK.pdf

Download (124kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1613011102-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (239kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1613011102-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (194kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1613011102-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011102-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1613011102-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (123kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011102-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1613011102-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah mengetahui persepsi guru serta siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring di masa pandemi Covid-19. Penelitian dilakukan pada siswa kelas XI SMA N 1 Kuta Utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi. Instrumen penelitian berupa lembar wawancara, pedoman observasi serta dokumentasi. Sebelum digunakan instrumen diuji oleh dua orang validator. Hasil mendeskripsikan persepsi guru dan siswa terhadap pembelajaran matematika secara daring di masa Pandemi Covid-19 ini, guru dan siswa merasa sangatlah terbantu dengan adanya media pembelajaran seperti google Clasroom, Zoom dan lainnya dalam pembelajaran daring dimana dengan menggunakan Zoom mislanya disana guru dan siswa dapat saling bertatapan sehingga guru lebih bisa melihat siswanya dan mengontrol agar materi bisa tersampaikan sesuai dengan tujuan kurikulum. Begitu juga dengan siswa materi yang dijelaskan bisa lebih mudah dipahami dan siswa dapat berdiskusi langsung dengan gurunya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Daring, Pandemi, Covid-19
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1)
Depositing User: Luh Putu Ayu Suryani
Date Deposited: 15 Feb 2021 06:37
Last Modified: 15 Feb 2021 06:37
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5067

Actions (login required)

View Item View Item