EFL Instructors' Priority in Online Learning Structure and Its Implementation in Mahasaraswati Univeristy Bali

Suryanti, Ni Luh Pebri (2021) EFL Instructors' Priority in Online Learning Structure and Its Implementation in Mahasaraswati Univeristy Bali. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1729081073-COVER.pdf

Download (507kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1729081073-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
1729081073-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1729081073-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (291kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1729081073-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (231kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1729081073-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (703kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1729081073-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (127kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1729081073-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (284kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1729081073-LAMPIRAN.pdf

Download (450kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) menganalisis prioritas pengajar EFL dalam pengajaran online, (2) untuk menganalisi struktur pengjaran online yang digunakan oleh pengajar EFL, (3) untuk menggambarkan factor pendukung dan penghambat dalam penerapan pengjaran online. Penelitian ini merupakan penelitian metode campuran dengan instrument pengumpulan data berupa angket dan observasi kelas. Partisipan penelitian ini adalah 4 pengajar EFL di Universitas Mahasaraswati Bali untuk mengetahui prioritas dalam pengajaran online dan penerapan struktur pengajaran online. Dua puluh pengajar sebagai partisipan untuk mengetahui factor pendukung dan penghambat dalam pemebelajarn online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengajar memberikan prioritas yang tinggi dalam aspek pembelajaran online, namun belum menerapkan struktur yang baik dalan penerapannya. Hal ini menunjukkan bahwa pengajar EFL perlu menyadari pentingnya struktur pembelajajarn yang baik untuk mencapai pembelajaran online yang aktif dan efisien untuk mencapai tujuan abad ke 21. Faktor pendukung dalam kesuksesan pengajaran online berasal dari factor teknologi, kualitias dari sistem dan konten serta dari faktor manusia. Kendala yang dihadapi guru bersumber dari kualitas pengajaran online yang kurang dilihat dari persiapan, kemampuan computer dan teknologi, kualitas materi, kualitas sistem dan aksebilitas yang buruk di daerah terpencil. Pengajar EFL diharapkan untuk memprioritaskan aspek pembelajaran dan merancang pengajaran online yang lebih baik untuk mencapai hasil tujuan pembelajaran maupun menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan 4C di abad 21 untuk kesuksesan siswa. Selain itu pengjara EFL diharapkan menggunakan platform yang cocok yang bermanfaat untuk membuat pembelajaran yang aktif dan efisien.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: prioritas instruktur, penerapan struktur pembelajaran online, faktor pendukung dan penghambat
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Luh Pebri Suryanti
Date Deposited: 01 Mar 2021 02:26
Last Modified: 01 Mar 2021 02:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/5977

Actions (login required)

View Item View Item