Parwati, Luh Ari (2021) PENGEMBANGAN BUKU BERGAMBAR PADA TEMA DIRIKU UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS I SD GUGUS II KECAMATAN PENEBEL TABANAN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829041056-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829041056-ABSTRAK.pdf Download (232kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829041056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829041056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829041056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829041056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829041056-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829041056-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829041056-LAMPIRAN.pdf Download (14MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan produk berupa buku bergambar Tema Diriku Untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara Siswa kelas I SD dan buku panduan gurunya.Jenis penelitian ini adalah penelitian pengembangan (Research and Development) dengan merujuk pada model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementatian, Evaluation) Data yang dikumpulkan berupa data validitas dan kepraktisan. Instrumen penelitian yang digunakan yaitu: lembar validasi dan angket. Lembar validasi dipakai untuk mengumpulkan data tentang validitas buku.Angket respon digunakan untuk mengumpulkan data tentang tanggapan guru untuk mengukur kepraktisan buku.Data dianalisis secara deskriptif kuantitatif.Hasil dari penelitian ini menunjukkan (1) Berdasarkan pendapat ahli dan praktisi, buku bergambar dan buku panduan guru untuk kelas I Sekolah Dasar dinyatakan “valid” dengan skor rata-rata sebesar 4,2 dan 4,17. (2) Berdasarkan pendapat praktisi, buku bergambar untuk kelas I Sekolah Dasar dinyatakan “praktis” dengan skor 4,0 sedangkan untuk buku guru dinyatakan “praktis” dengan skor 3.8.Berdasarkan hasil tersebut dsimpulkan bahwa penelitian ini menghasilkan buku bergambar yang valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | buku bergambar, validitas, kepraktisan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Dasar (S2) |
Depositing User: | Luh Ari Parwati |
Date Deposited: | 03 Mar 2021 01:21 |
Last Modified: | 03 Mar 2021 01:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6045 |
Actions (login required)
View Item |