PERSEPSI GURU SD DI KELAS RENDAH DAN TINGGI TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA COVID-19 SD GUGUS BUDI UTOMO DENPASAR TIMUR

Wardhana, Eka (2021) PERSEPSI GURU SD DI KELAS RENDAH DAN TINGGI TERHADAP PEMBELAJARAN DARING DI MASA COVID-19 SD GUGUS BUDI UTOMO DENPASAR TIMUR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031074-COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031074-ABSTRAK.pdf

Download (203kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031074-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (325kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN PUSTAKA)
1711031074-BAB 2 KAJIAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031074-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (366kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031074-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031074-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031074-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (477kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031074-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Pembelajaran daring menuai pro dan kontra yang dipengaruhi persepsi dari masing-masing guru yang berbeda-beda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi guru SD di kelas rendah dan di kelas tinggi terhadap pembelajaran daring di masa Covid-19. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Penentuan sampel menggunakan teknik sampel jenuh dengan banyak sampel 61 orang. Pengumpulan data mempergunakan instrumen berupa kuesioner. Tahap analisis menggunakan model Miles dan Huberman. Dengan temuan penelitian terdapat perbedaan persepsi antara guru dikelas rendah dan tinggi dalam proses pembelajaran salah satunya terkait respon siswa. Hal tersebut disebabkan karena perkembangan sosial dan personal siswa. Temuan dari hasil penelitian ini diharapkan dapat dikembangkan guna lebih lengkap dan dapat dipakai pijakan oleh peneliti lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring, Persepsi Guru, Kelas Rendah, Kelas Tinggi
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Eka Wardhana
Date Deposited: 25 Mar 2021 03:22
Last Modified: 25 Mar 2021 03:22
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6105

Actions (login required)

View Item View Item