Pratiwi, Ni Luh Ayu Manik (2021) Kontribusi Kepemimpinan Kepala Sekolah dan Budaya Sekolah terhadap Kinerja Guru di SD Gugus I Tegallalang Kabupaten Gianyar Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1711031276-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1711031276-ABSTRAK.pdf Download (313kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031276-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031276-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031276-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031276-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031276-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031276-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1711031276-LAMPIRAN.pdf Download (8MB) |
Abstract
Budaya sekolah yang kuat merupakan suatu kekuatan yang dapat menyatukan tujuan, menciptakan motivasi, komitmen dan loyalitas seluruh warga sekolah, serta memberikan struktur dan control yang dibutuhkan tanpa harus bersandar pada birokrasi formal. Budaya sekolah diharapakan memperbaiki mutu sekolah, kinerja di sekolah dan mutu kehidupan yang diharapkan memiliki ciri sehat, dinamis atau aktif, positif dan profesional. Permasalahan yang dihadapi di lokasi penelitian ini adalah kepemimpinan kepala sekolah belum optimal di mana dapat terlihat dalam permasalahan yang ada dan berpengaruh kepada kinerja guru di SD Gugus I Tegallalang. Tidak hanya kepemimpinan kepala sekolah, budaya sekolah juga perlu dioptimalkan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di SD Gugus I Tegallalang dengan jumlah sampel sebanyak 32 orang guru. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru sebesar 81,6%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara budaya sekolah terhadap kinerja guru sebesar 85%. Terdapat pengaruh yang signifikan antara kepemimpinan kepala sekolah dan budaya sekolah terhadap kinerja guru sebesar 98%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kepemimpinan Kepala Sekolah, Budaya Sekolah, Kinerja Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Ayu Manik Pratiwi |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 00:59 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 00:59 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6247 |
Actions (login required)
View Item |