Hubungan Pendampingan Orang Tua dalam Pembelajaran Daring siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI di Gugus III Kecamatan Buleleng Tahun Ajaran 2020/2021

Yanti, Ni Kadek Kusmira (2021) Hubungan Pendampingan Orang Tua dalam Pembelajaran Daring siswa Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VI di Gugus III Kecamatan Buleleng Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1711031056-COVER.pdf

Download (564kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1711031056-ABSTRAK.pdf

Download (336kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1711031056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (435kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1711031056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (492kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1711031056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (546kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1711031056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1711031056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (404kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1711031056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (488kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1711031056-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan yang signifikan antara pendampingan orang tua dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar Matematika. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian expost-facto. Populasi penelitian yang digunakan sebanyak 329 orang tua siswa, sedangkan sampel penelitian yang digunakan sebanyak 122 orang tua siswa. Analisis data pada penelitian ini yaitu analisis statistik deskriptif dan inferensial dengan analisis uji prasyarat adalah uji normalitas dan uji liniearitas. Selanjutnya, dilakukan uji hipotesis dengan menggunakan analisis regresi sederhana. Berdasarkan hasil analisis, maka diperoleh terdapat korelasi antara pendampingan orang tua dalam pembelajaran daring terhadap hasil belajar Matematika dengan rxy = 0,674 dengan kontribusi sebesar 56,8% dan sisanya sebesar 43,2% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Hal tersebut menunjukkan bahwa nilai rhitung>rtabel pada taraf signifikansi 5% = 0,176. Maka dari itu, H0 ditolak dan Ha diterima dan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pendampingan orang tua dalam pembelajaran daring dengan hasil belajar Matematika siswa di kelas VI SD di Gugus III Kecamatan Buleleng.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pendampingan orang tua, Pembelajaran daring, Hasil belajar matematika.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: Ni Kadek Kusmira Yanti
Date Deposited: 17 Jul 2021 02:04
Last Modified: 17 Jul 2021 02:04
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6545

Actions (login required)

View Item View Item