THE ANALYSIS OF STUDENTS’ SELF-EFFICACY IN ONLINE LEARNING ENVIRONMENT DUE TO COVID-19 PANDEMIC.

Crisnayanti, Ni Putu Yuni (2021) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ SELF-EFFICACY IN ONLINE LEARNING ENVIRONMENT DUE TO COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021125-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021125-ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021125-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (313kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021125-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (304kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021125-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021125-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (450kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021125-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (272kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021125-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (294kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021125-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efikasi diri siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris dalam situasi pembelajaran daring wajib yang berhubungan dengan terjadinya Pandemi COVID-19. Penelitian ini juga difokuskan dalam menganalisis perbedaan efikasi-diri yang dimiliki siswa dalam lingkungan pembelajaran daring berdasarkan jenis kelamin siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, yang mana menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data efikasi-diri siswa, dan menggunakan SPSS dan uji beda untuk menganalisis data yang didapat dari jawaban siswa untuk kuisioner efikasi-diri. 21 butir pertanyaan dengan jawaban tertutup digunakan untuk mengumpulkan data terkait tingkat efikasi-diri siswa, dengan skala 5. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kebanyakan siswa sekolah vokasi dan sekolah umum memiliki efikasi-diri yang tinggi dalam lingkungan pembelajaran daring. Selain itu, hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa siswa perempuan memiliki efikasi-diri yang lebih tinggi dalam lingkungan pembelajaran daring dalam konteks pengaturan waktu daripada siswa laki-laki, tapi relatif setara dengan siswa laki-laki dalam konteks efikasi-diri pembelajaran dan teknologi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Efikasi-diri, Efikasi-diri dalam Pembelajaran Daring, Perbedaan Jenis Kelamin, Pembelajaran Bahasa Inggris.
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Putu Yuni Crisnayanti
Date Deposited: 16 Jul 2021 02:01
Last Modified: 16 Jul 2021 02:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6623

Actions (login required)

View Item View Item