Crisnayanti, Ni Putu Yuni (2021) THE ANALYSIS OF STUDENTS’ SELF-EFFICACY IN ONLINE LEARNING ENVIRONMENT DUE TO COVID-19 PANDEMIC. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1612021125-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1612021125-ABSTRAK.pdf Download (344kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021125-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (313kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021125-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (304kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1612021125-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021125-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (450kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021125-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021125-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (294kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1612021125-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah menganalisis efikasi diri siswa dalam pembelajaran bahasa Inggris dalam situasi pembelajaran daring wajib yang berhubungan dengan terjadinya Pandemi COVID-19. Penelitian ini juga difokuskan dalam menganalisis perbedaan efikasi-diri yang dimiliki siswa dalam lingkungan pembelajaran daring berdasarkan jenis kelamin siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif deskriptif, yang mana menggunakan kuisioner untuk mengumpulkan data efikasi-diri siswa, dan menggunakan SPSS dan uji beda untuk menganalisis data yang didapat dari jawaban siswa untuk kuisioner efikasi-diri. 21 butir pertanyaan dengan jawaban tertutup digunakan untuk mengumpulkan data terkait tingkat efikasi-diri siswa, dengan skala 5. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kebanyakan siswa sekolah vokasi dan sekolah umum memiliki efikasi-diri yang tinggi dalam lingkungan pembelajaran daring. Selain itu, hasil dari penelitian ini juga menunjukan bahwa siswa perempuan memiliki efikasi-diri yang lebih tinggi dalam lingkungan pembelajaran daring dalam konteks pengaturan waktu daripada siswa laki-laki, tapi relatif setara dengan siswa laki-laki dalam konteks efikasi-diri pembelajaran dan teknologi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Efikasi-diri, Efikasi-diri dalam Pembelajaran Daring, Perbedaan Jenis Kelamin, Pembelajaran Bahasa Inggris. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Putu Yuni Crisnayanti |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 02:01 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 02:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6623 |
Actions (login required)
View Item |