Putra, I Gede Krisna Meialldy (2021) STUDENTS’ PERCEPTION ON PEER FEEDBACK PRACTICE IN THE EFL WRITING OF SENIOR HIGH SCHOOL STUDENTS IN SMA PGRI BLAHBATUH IN THE ONLINE REMOTE TEACHING CONTEXT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021230-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021230-ABSTRAK.pdf Download (935kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021230-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (912kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021230-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (906kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021230-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021230-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021230-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (887kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021230-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (898kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021230-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengimplementasian, persepsi siswa, dan tantangan mereka terhadap penerapan praktik pemberian umpan balik dengan rekan secara daring. Desain metode kombinasi diterapkan dengan siswa SMA PGRI Blahbatuh sebagai populasi sedangkan 132 siswa sebagai sampel. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, survei, dan wawancara. Observasi dilakukan dengan observasi kelas daring Google Classroom dimana siswa berlatih dengan menggunakan observation checklist. Kuesioner didesain berdasarkan pada empat skala, yaitu Perceived Adequacy of Feedback (PAF), Willingness to Improve (WI), Positive Affect (PA), and Negative Affect (NA). Wawancara dilakukan melalui diskusi kelompok terfokus dengan 8 siswa sebagai relawan. Hasil observasi menunjukkan bahwa terdapat beberapa kelebihan dan kekurangan yang masih dapat ditingkatkan dalam implementasinya. Ditemukan juga bahwa siswa memiliki persepsi yang positif terhadap praktik pemberian umpan balik dengan rekan secara daring meskipun hasil wawancara mengungkapkan beberapa hasil yang bertentangan terkait tantangan siswa. Mempersiapkan instruksi termasuk kegiatan setelah praktik perlu dipertimbangkan oleh guru sebagai fasilitator siswa. Siswa juga lebih menyukai umpan balik guru setelah latihan karena akan membuat mereka merasa lebih aman. Umpan balik anonymous juga disarankan oleh siswa karena mereka dapat memberikan komentar yang lebih jujur, detail, dan spesifik. Melalui studi ini, siswa dapat belajar untuk meningkatkan keterampilan mereka dalam berkomunikasi dan berkolaborasi dengan rekannya dan juga memberikan informasi kepada guru untuk menciptakan praktik pemberian umpan balik dengan teman secara daring yang lebih efektif dan efisien.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Umpan Balik Rekan, Penulisan Pada EFL, Pembelajaran Jarak Jauh |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | I Gede Krisna Meialldy Putra |
Date Deposited: | 21 Jul 2021 14:25 |
Last Modified: | 21 Jul 2021 14:25 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6859 |
Actions (login required)
View Item |