Giri, Putu Ayu Laras Pradnyani Nirmala (2021) DEVELOPING STUDENTS’ WORKSHEET HOTS-BASED ENGLISH LEARNING FOR FOURTH GRADE SECOND SEMESTER ELEMENTARY SCHOOL STUDENTS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1712021060-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1712021060-ABSTRAK.pdf Download (181kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1712021060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (182kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1712021060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1712021060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1712021060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1712021060-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (69kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1712021060-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (210kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1712021060-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS KETERAMPILAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI UNTUK PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS BAGI SISWA KELAS EMPAT SEKOLAH DASAR Oleh: Putu Ayu Laras Pradnyani Nirmala Giri, NIM 1712021060 Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja E-mail: pradnyanilaras@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan lembar kerja siswa berbasis keterampilan berpikir tingkat tinggi dalam pembelajaran Bahasa Inggris bagi siswa kelas empat. Penelitian ini menggunakan pendekatan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) dalam mengembangkan lembar kerja siswa tersebut. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas empat sekolah dasar di Kabupaten Buleleng. Data penelitian diperoleh dari hasil wawancara dan studi dokumentasi. Pengembangan lembar kerja siswa untuk pembelajaran bahasa Inggris ini dibuat berdasarkan cetak biru yang diadaptasi dari silabus Bahasa Inggris kelas 4 SD. Pembelajaran berbasis topik dalam silabus digunakan sebagai langkah-langkah penyampaian di dalam memberikan latihan pada buku ini. Isi lembar kerja siswa ini dinilai oleh dua ahli di bidang pendidikan. Hasil analisis menunjukan bahwa guru mengatakan buku ini sangat bagus karena materinya mengikuti silabus dan desainnya sangat menarik. Para siswa lebih terasah keterampilan berpikir tingkat tingginya dengan mengerjakan latihan soal pada buku ini. Hasil uji ahli menunjukan bahwa lembar kerja siswa berbasis keterampilan berfikir tingkat tinggi ini terkategori sangat bagus. Buku latihan HOTS ini diharapkan menjadi media pembelajaran Bahasa Inggris yang berguna untuk membantu siswa maupun guru sekolah dasar dalam proses belajar mengajar. Kata kunci: buku latihan siswa, pembelajaran Bahasa Inggris berbasis HOTS, siswa sekolah dasar
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: buku latihan siswa, pembelajaran Bahasa Inggris berbasis HOTS, siswa sekolah dasar |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Ayu Laras Pradnyani Nirmala Giri |
Date Deposited: | 22 Jul 2021 04:10 |
Last Modified: | 22 Jul 2021 04:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/6919 |
Actions (login required)
View Item |