MAHENDRA, I KOMANG PUTRA (2021) KORELASI PROKRASTINASI, GAME ONLINE, DAN MEDIA SOSIAL DENGAN MINAT BEROLAHRAGA PESERTA DIDIK PUTRA KELAS X SMKN 3 KINTAMANI TAHUN PELAJARAN 2020 / 2021. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1829121001-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1829121001-ABSTRAK.pdf Download (455kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1829121001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1829121001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1829121001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1829121001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1829121001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (934kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1829121001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (555kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1829121001-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
ABSTRAK Putra Mahendra, I Komang (2021), Korelasi Prokrastinasi, Game Online dan Media Sosial dengan Minat Berolahraga Peserta Didik Putra Kelas X SMK Negeri 3 Kintamani Tahun Pelajaran 2020/2021.Tesis,Pendidikan Olahraga, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh pembimbing I: Dr. H. Wahjoedi, S.Pd., M.Pd., dan pembimbing II: Dr. I Ketut Semarayasa, S. Pd., M. Or. Kata-kata kunci: prokrastinasi, game online, media sosial, minat berolahraga. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi prokrastinasi,game online, dan media sosial dengan minat berolahraga.Penelitian ini tergolong penelitian deskriptif. Metode penelitian ini menggunakan desain korelasi dengan pendekatan kuantitatif. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik putra kelas X SMK Negeri 3 Kintamani tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 146 peserta didik. Penentuan sampel menggunakan teknik random sampling didapatkan 75 peserta didik. Pengumpulan data menggunakan kuesioner prokrastinasi, game online, media sosial dan minat berolahraga. Teknik analisis data menggunakankorelasi product moment dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan.(1) terdapat korelasi positif dan signifikan antara prokrastinasi dengan minat berolahraga dimana rhitung0,496> r tabel 0,227 dan Sig. 0,000<0,05 (2) terdapat korelasi negatif game online dengan minat berolahraga dimana rhitung-0,241> rtabel 0,227 dan sig. 0,037>0,05 (3) tidak terdapat korelasi antara media sosial dengan minat berolahraga dimana rhitung-0,197< r tabel 0,227 dan nilai sign. 0,091>0,05. (4)Terdapat korelasi positif secara bersama-sama antara prokrastinasi, game online dan media sosial dengan minat berolahraga, ditunjukkan berdasarkan hasil analisis regresi linier menggunakan uji F diperoleh nilai F. 12,249 dan nilai sig.nya 0,000<0,05. Disarankan kepada guru pendidik, agarmengetahui pentingnya untuk menangani masalah prokrastinasi, game online, dan media sosial, demi terciptanya proses belajar yang lebih baik serta dapat menumbuhkan minat berolahraga peserta didik di SMK Negeri 3 Kintamani.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata-kata kunci: prokrastinasi, game online, media sosial, minat berolahraga. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Olahraga (S2) |
Depositing User: | I Komang Putra Mahendra |
Date Deposited: | 24 Jul 2021 03:43 |
Last Modified: | 24 Jul 2021 03:43 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/7202 |
Actions (login required)
View Item |